Lagi Tren, Ini Cara Cerdas Memadukan Jas dan Sneakers

Jas dan sneakers bisa jadi perpaduan yang epik.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Selasa, 19 Februari 2019 icon 12:00 WIB
Lagi Tren, Ini Cara Cerdas Memadukan Jas dan Sneakers

Pria mengenakan jas. (Unsplash/Jose Ros Photo)

Penggunaan sneakers tak lagi hanya milik gaya busana kasual. Bukan hal aneh lagi jika semakin banyak kaum lelaki yang memakai sneakers bahkan saat mereka mengenakan jas yang identik dengan pakaian resmi.

Selebriti papan atas seperti David Beckham, Bradley Cooper, dan Will Smith pun telah bereksperimen dengan jas dan sneakers. Kamu mungkin tertarik untuk meniru gaya mereka. Namun, adakah cara khusus biar tidak terkesan sembarangan dan tetap berkharisma?

Sepasang saudara kembar, Adam dan Ryan Goldston, mantan atlet perguruan tinggi yang mendirikan Athletic Propulsion Labs (APL), sebuah merek mewah populer yang sneakersnya dipakai oleh banyak selebriti, memberimu saran tentang padu-padan sneakers dan jas.

Baca Juga: OOTD Pevita Pearce, Bikin Nggak Bosan Pakai Sneakers

Dilansir dari Men's Health, inilah beberapa tips praktis yang harus diketahui para lelaki sebelum mencoba memadankan jas dengan sneakers.

Pakai sneakers saat menikah. (Unsplash/Alysa Bajenaru)
Pakai sneakers. (Unsplash/Alysa Bajenaru)

1. Periksa potongan dan panjang celana

Bagi Ryan, hal terpenting saat mengenakan jas dengan sneaker adalah potongan celana. ''Saya selalu memakai celana yang sedikit lebih pendek, setidaknya 1,5 sampai 4 cm di atas sepatu,'' kata dia.

Baca Juga: Hobi Koleksi Sneakers, Ini Sepatu Favorit Vanesha Prescilla

Selain itu, ia menyarankan mengenakan celana lancip yang cocok dengan model berujung pendek. Meskipun tidak selalu ingin sepatu sneakermu menjadi pusat perhatian, proporsi yang tepat di celana bisa menjadikannya titik fokus yang melengkapi pilihan pakaian formalmu.

2. Pilih-pilih model sneakers

Ryan mengatakan,sepatu yang tampak langsing di kaki dan tidak besar adalah syarat yang harus diketahui sebelum memutuskan mengenakan jas dengan sneakers. Soal warna, warna tunggal yang solid biasanya bekerja paling baik jika ingin terlihat menarik. Sneakers dengan pola abstrak atau berwarna-warni dapat membuat keseluruhan tampilan menjadi kurang menarik.

Memadupadankan jas dan sneakers. (Unsplash/Bogdan Glisik)
Memadupadankan jas dan sneakers. (Unsplash/Bogdan Glisik)

3. Kenakan jas tanpa dasi

Baca Juga: Inilah 6 Sneakers Nagita Slavina dengan Harga Terjangkau

Saat membicarakan jas dan sneakers, lupakan tentang dasi dan mengancingkan jas yang kamu kenakan. Beberapa alternatif model jas yang populer adalah polos-slim fit, sweater ringan, dan kaos basic. ''Saya juga suka memakai turtleneck untuk memberikan tampilan yang lebih kasual,'' tutur Ryan. (Suara.com/Vania Rossa)

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI