Fashion

Usung Kekayaan Nusantara, Jogja Fashion Festival 2019 Angkat Kain Songket

Kain tradisional masih menjadi fokus utama JFF 2019.

Dinar Surya Oktarini | Yasinta Rahmawati

Fashion show JFF 2019. (Dewiku.com/Yasinta Rahmawati)
Fashion show JFF 2019. (Dewiku.com/Yasinta Rahmawati)

Dewiku.com - Plaza Ambarrukmo Yogyakarta kembali menggelar Jogja Fashion Festival 2019 sebagai rangkaian dari perayaan ulang tahun yang ke-13. Perhelatan yang diadakan pada 8 sampai 10 Maret di atrium utama ini mengangkat tema besar "Unbeatable".

Kain tradisional masih diangkat di salah satu ajang fashion yang paling ditunggu ini. Di edisi ke-7, JFF 2019  mengangkat songket nusantara sebagai high light spesial melalui beberapa koleksi ready to wear maupun glamour.

''Seperti dua tahun berturut-turut, di mana Plaza Ambarrukmo senantiasa membawa misi untuk meningkatkan kecintaan pada kain tradisional dengan membawa batik dan tenun,'' ungkap panitia JFF 2019 dalam rilis resmi mereka kepada media.

Fashion show JFF 2019. (Dewiku.com/Yasinta Rahmawati)
Manekin guest designer JFF 2019. (Dewiku.com/Yasinta Rahmawati)

JFF 2019 bakal menampilkan parade fashion dan mini show dari 71 desainer lokal dan nasional. Total ada 616 outfit yang dipamerkan. 

Digelar selama 3 hari, setiap harinya fashion show akan dibagi menjadi 2 sesi, yakni sesi 1 sore pukul 15.30 WIB dan sesi 2 malam pukul 18.30 WIB.

Selain bisa menyaksikan fashion show, pengunjung juga bisa membeli langsung karya beberapa desainer. 

Sebab, Bazar fashion dari desainer juga akan meramaikan perhelatan ini mulai 7 sampai 10 Maret 2019 di hall lantai 2 Plaza Ambarrukmo.

Sebanyak 14 manekin tematik JFF 2019 karya Ghea Panggabean, Purana Indonesia dan Danjyo Hiyoji juga dipersiapkan di lobi timur.

Pengunjung mall yang hadir juga dapat mengikuti kontes OOTD, best dress competition dan lain sebagainya dengan hadiah voucher total jutaan rupiah. 

Berita Terkait

Berita Terkini