Meriahkan IFW 2019, Barli Asmara Terinspirasi Ketangguhan Balerina

Seperti apa koleksi Barli Asmara di IFW 2019?

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Minggu, 31 Maret 2019 icon 18:30 WIB
Meriahkan IFW 2019, Barli Asmara Terinspirasi Ketangguhan Balerina

Ilustrasi balerina. (Unsplash/Sergei Gavrilov)

Barli Asmara tak pernah kehilangan ide untuk menghipnotis para pecinta mode lewat karya-karya cantiknya. Kali ini, desainer ini dalam koleksi kolaborasi dengan brand makeup Wardah dengan tema 'Equator Treasure' bersama lima desainer kenamaan lainnya di Indonesia Fashion Week 2019.

Barli menampilkan betapa mengagumkannya ketangguhan balerina dalam koleksi bertema 'The Ballerina' di panggung IFW 2019 di Jakarta Convention Center (JCC), Sabtu (31/3/2019) kemarin.

Melalui karya dari lini pakaian terbarunya, yakni Barli Asmara Premium Ready-to-Wear Collection yang merupakan gradasi antara lini ready-to-wear, premium, couture dan bridal, desainer berkacamata tersebut merepresentasikan seorang balerina dengan busana berkesan romantis serta ultrafeminine.

Baca Juga: Ada Tas Anjat Khas Suku Dayak di Panggung Indonesia Fashion Week 2019

Karya Barli Asmara di panggung Indonesia Fashion Week 2019. (Suara.com/Dinda Rachmawati)
Karya Barli Asmara di panggung Indonesia Fashion Week 2019. (Suara.com/Dinda Rachmawati)

Peragaan busana dibuka dengan penampilan para balerina yang terdiri dari perempuan dewasa dan anak-anak berbusana serba putih. Mereka menari dan memperlihatkan keanggunan serta kestabilan balerina yang selalu mempesona.

Selanjutnya, sebanyak 24 koleksi ditampilkan. Ada berbagai dress cantik dan anggun yang menggunakan material tulle, organdi, dan renda. Soal warna, semuanya dibalut warna off-white.

Baca Juga: Gunakan Material Eco Faux, Musa Widyatmodjo Angkat Kostum Borneo

Bukan hanya balerina yang menjadi inspirasi Barli Asmara kali ini. Melalui tema besar yang ditetapkan Wardah Cosmetics, ada juga detil keindahan senja di pantai Kalimantan dalam koleksi Barli kali ini.

Barli memasukkan kesan bohemian dan vintage melalui detil macrame dan untaian yang membuat koleksi ini cocok digunakan sebagai busana resort di daerah khatulistiwa.

Baca Juga: Epiknya Bumi Minang, Bukti Kreativitas Perawat RSUD di Panggung IFW 2019

Dalam gelaran IFW 2019 tersebut, koleksi Barli Asmara pun dipadankan dengan tampilan makeup yang terinspirasi dari semburat matahari senja di garis khatulistiwa melalui riasan wajah bertajuk Alluring Horizon Make Up Look.  (Suara.com/Dinda Rachmawati)

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI