Jual Baju Bayi Bernada Pedofil, Amazon Kena Protes Keras

Apa yang salah dari produk baju bayi tersebut?

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Senin, 01 April 2019 icon 06:45 WIB
Jual Baju Bayi Bernada Pedofil, Amazon Kena Protes Keras

Bayi. (Unsplash/Aditya Romansa)

Situs e-commerce terbesar Amazon belum lama ini didemo netizen lantaran tampak kecolongan mempublikasikan iklan baju bayi dengan sablon tulisan bernada pedofil.

Berbagai kecaman menyerang Amazon karena produk jumpsuits yang dipajang di di situsnya. Menurut para kritikus, itu ditujukan untuk pedofil.

''Ini mengejutkan, dan saya terkejut ada baju seperti itu,'' ujar Profesor Marci Hamilton dari Child USA, seperti dilansir dari The Sun.

Baca Juga: Kurang dari 3 Bulan, Ratusan Kasus Kekerasan Seksual Terjadi di Jakarta

Baju bernada pedofil yang terpajang di situs Amazon (Facebook/Marc Wilson)
Baju bernada pedofil yang terpajang di situs Amazon (Facebook/Marc Wilson)

''Ini menormalkan aktivitas itu (pelecehan seksual terhadap anak, -red), yang sangat berbahaya bagi anak-anak. Ini adalah pertama kalinya kami melihat kata-kata seperti itu, yang sepertinya tulisan itu pantas ditujukan untuk pedofil. Amazon seharusnya memiliki kontrol yang jauh lebih baik atas produk untuk anak-anak,'' tegas Profesor Marchi.

Baju bayi yang jadi kontroversi itu diketahui merupakan produksi dari pihak ketiga asal Kanada, VanBer. Amazon sendiri memastikan sudah menghapus konten tersebut.

Baca Juga: Begini Caranya Menghadapi Pelecehan Seksual di Dalam Keluarga

''Semua penjual Marketplace harus mengikuti panduan penjualan kami, termasuk mungkin akunnya dihapus. Produk tersebut dipastikan sudah tidak lagi tersedia,'' ungkap juru bicara Amazon kepada The Post. (HiMedik.com/Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana)

Baca Juga: Ulah Teman Bikin Malu saat Pesta Keluarga, Ngapain?

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI