Fashion

Pakai Syal dan Topi Bulu Hewan Asli, Lucinta Luna Juga Diprotes

Lucinta Luna lagi-lagi berulah.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Yasinta Rahmawati

Lucinta Luna. (Suara.com/Wahyu Tri Laksono)
Lucinta Luna. (Suara.com/Wahyu Tri Laksono)

Dewiku.com - Bukan hanya Syahrini, penyanyi Lucinta Luna baru-baru ini juga mendapat protes oleh komunitas peduli satwa Animal Stories Indonesia. Hal itu lantaran dirinya memakai syal dan topi bulu hewan asli saat berada di Moskow, Rusia.

Dalam ungggahannya, Animal Stories Indonesia mengatakan apakah Lucinta Luna tidak mau paham penderitaan hewan-hewan yang dijadikan baju atau mantel bulu.

''Enam jam yang lalu saya posting soal @lucintaluna yang memamerkan FUR, tapi sepertinya kok beliau seperti sengaja ya. Dua jam berselang setelah saya posting, Lucinta kembali memposting hal serupa lewat acount untuk instagramnya,'' ungkap Animal Stories Indonesia dalam caption foto.

Lucinta luna pakai syal dan topi bulu. (Instagram/@animelstoriesindonesia)
Lucinta luna pakai syal dan topi bulu. (Instagram/@animelstoriesindonesia)

Pihak Animal Stories Indonesia membeberkan contoh penderitaan hewan yang dimaksud, yakni mulai dari leg hold traps (jebakan kaki), drowning sets (jebakan pemberat yang akan membuat hewan tenggelam), connibear traps (jebakan yang akan meremukkan tulang leher) hingga trapping risks.

''Banyak binatang yang mencoba berbagai cara untuk bisa meloloskan diri dari jebakan. Menggigiti perangkap sampai gigi mereka terlepas, mematahkan tulang sendiri, hingga memutilasi bagian tubuh yang terjepit supaya bisa bebas. Pada akhirnya banyak binatang yang mati karena shock, hypothermia, kelaparan, dan kehabisan darah,'' tambah Animal Stories Indonesia.

Syahrini pakai mantel bulu. (Instagram/@animalstoriesindonesia)
Syahrini pakai mantel bulu. (Instagram/@animalstoriesindonesia)

Bukan cuma Lucinta Luna, Syahrini sebelumnya juga diprotes akun ini karena memakai Chincilla Fur Coat, sebuah mantel yang dibuat dari bulu hewan pengerat yang morfologi tubuhnya mirip seperti kelinci. Mantel bulu itu Syahrini pakai saat berlibur ke Swiss belum lama ini.

Berita Terkait

Berita Terkini