Penempatan Cincin di Jari Punya Makna Tersembunyi, Ini Kata Orang Korea

Cincin di jari yang salah bisa memberi makna berbeda, lho.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Jumat, 12 April 2019 icon 11:30 WIB
Penempatan Cincin di Jari Punya Makna Tersembunyi, Ini Kata Orang Korea

Ilustrasi cincin di jari. (Unsplash/Jeremy Bishop)

Bingung memakai cincin di jari yang mana? Mungkin kamu bakal tertarik dengan cara para fashionista Korea ini. Mereka memberi tahu arti penempatan cincin di jari tertentu .

Dilansir dari SoraNews24, forum online di Korea baru-baru ini membahas makna cincin yang dipakai di tiap jari. Mereka melihat ada tanda dan simbol berbeda yang dapat dibaca dari tren mode terbaru ini.

1. Ibu jari

Baca Juga: Hangout Pasca Tunangan, J.Lo Pamer 'Batu' Besar di Jari Manis

Hal ini dikatakan melambangkan kebebasan. Dipakai oleh para single dan mereka yang memiliki sikap bebas. Ini tidak hanya cara modis untuk mengenakan cincin, tetapi juga bisa menjadi kode untuk gebetan.

Ilustrasi cincin di jari. (Unsplash/Juliana Malta)
Ilustrasi cincin di jari. (Unsplash/Juliana Malta)

2. Jari telunjuk

Cincin di jari telunjuk dikatakan mewakili persahabatan, menjadikannya tempat yang ideal untuk cincin persahabatan. Kalau kamu memberikan cincin pada gebetan tapi dia memakainya di jari telunjuk, itu mungkin cara halus untuk memberi tahu bahwa kamu tidak lebih dari sekedar sahabat.

Baca Juga: Habis Dapat Cincin Bvlgari dari Pacar, Wanita Ini Dilarikan ke UGD

3. Jari tengah

Cincin yang dikenakan di jari tengah adalah pertanda bahwa kamu sangat menginginkan kesuksesan. Individu yang didorong oleh karier dan mereka yang ingin lulus ujian bisa mendapatkan getaran positif dengan mengenakan cincin di jari ini.

Ilustrasi cincin di jari. (Unsplash/Nick Karvounis)
Ilustrasi cincin di jari. (Unsplash/Nick Karvounis)

4. Jari manis

Jari manis dialokasikan untuk cinta, meskipun secara luas diyakini melambangkan koneksi ke perasaan. Entah itu di jari manis tangan kiri maupun kanan.

5. Jari kelingking

Tempat ini melambangkan ''pencapaian harapan'', sedangkan cincin di jari kelingking kiri berarti ''peluang'' dan ''perubahan''. Jika kamu ingin mengakhiri masalah atau salah satu fase dalam hidup, ini adalah cara yang baik untuk mengingatkan diri sendiri untuk membuka peluang dan awal yang baru.

Baca Juga: Anti Mainstream, Pria Ini Lamar Kekasih Pakai 6 Cincin

Apakah kamu setuju dengan filosofi penempatan cincin atau memilih untuk melihatnya sebagai tren saja? Apapun keputusannmu, pastikan sudah memakai cincin di jari yang benar sehingga orang lain tidak salah sangka.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI