Menjulang Tinggi, Eksotisme Turban ala Perempuan Eropa di Muffest 2019

Muffest 2019 resmi ditutup pada Sabtu (4/5/2019) kemarin.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Minggu, 05 Mei 2019 icon 19:30 WIB
Menjulang Tinggi, Eksotisme Turban ala Perempuan Eropa di Muffest 2019

Jilbab gaya turban. (Pixabay/Tatjana Rogalski)

Gelaran Muslim Fashion Festival 2019 resmi ditutup di Jakarta Convention Center, Jakarta, Sabtu (4/5/2019) kemarin. Penampilan eksotisme ala perempuan Eropa pun mencuri perhatian di penghujung Muffest 2019.

Tampil pada fesyen show pamungkas tersebut, hadir empat karya desainer Tanah Air, yakni Deden Siswanto, Hijab Mandjha by Ivan Gunawan, Khanaan Shamlan, dan Saffana.

Deden Siswanto mengangkat tema The Last Treasures dan membawa 10 looks modest fesyen bernuansa denim dengan menonjolkan narasi eksotisme perempuan Muslim Eropa Timur ke panggung Muffest 2019.

Baca Juga: The Unstoppable You, Kolaborasi Epik 4 Desainer di Muffest 2019

Sementara itu, Khanaan membawa 12 looks ready to wear bagi perempuan berhijab dengan tajuk Dimah. Kata dia, 'dimah' memiliki makna hujan yang jatuh dengan lembut tanpa gemuruh.

Hal tersebut menginspirasi desainer lulusan Esmod ini untuk menciptakan koleksi modest fesyen yang lembut, cantik, dan tak berlebihan tapi tetap menawan.

Baca Juga: Eudaimonia, Busana Muslim Modern dan Chic ala Lala Hanafi

Khanaan banyak bermain dengan baju-baju terusan berwarna kuning keemasan, peach, nude abu-abu, dan hijau dalam material sutera.

Ketiga, ada koleksi modest fesyen dari Ivan Gunawan melalui brand Hijab Mandjha. Ivan membawa empat koleksi terbarunya dengan masing-masing empat koleksi untuk perempuan dan laki-laki.

Ivan Gunawan bermain dengan warna hitam dan keemasan serta dekorasi payet dan blink-blink. Ivan juga memberikan sentuhan ruffle pundak agian punggung dan pundak untuk karya ready to wear rancangannya.

Karya Saffana bertajuk 'Confident in Gold' menutup panggung Muffest 2019. (Suara.com/Risna Halidi)
Karya Saffana bertajuk 'Confident in Gold' menutup panggung Muffest 2019. (Suara.com/Risna Halidi)

Terakhir dan sebagai pamungkas, ada 12 karya desainer asal Surabaya, Saffana. Saffana mencoba menuangkan tajuk Confident in Gold lewat karya-karya yang cukup membuat penikmat fesyen terkejut.

Bagaimana tidak, saat lampu catwalk redup, tiba-tiba alunan musik berubah dramatis dan sedikit horror. Di atas catwalk, sudah ada tiga model mengenakan pakaian putih bersih serta hijab atau turban yang menjulang tinggi di kepala mereka. Kemunculan efek asap juga semakin membuat gimmick di catwalk. Kesan eksotis tapi agak horor pun semakin kuat.

Baca Juga: Busana Muslim Ini Campurkan Kultur Pop Jepang dan Korea, Epik Banget

Koleksi modest fesyen dari Saffana di panggung Muffest 2019 ini sendiri terdiri dari warna-warna lembut seperti putih, biru telur asin, dan abu-abu. (Suara.com/Risna Halidi)

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI