Jimat Keberuntungan Atlet Tiongkok, Jepit Rambut Ini Mendadak Laris Manis

Banyak penjual jepit rambut lucu ini yang kebanjiran pesanan.

By: Nur Khotimah icon Senin, 02 Agustus 2021 icon 12:00 WIB
Jimat Keberuntungan Atlet Tiongkok, Jepit Rambut Ini Mendadak Laris Manis

Ilustrasi jepit rambut. (Unsplash/Ryna Studio)

Ajang Olimpiade Tokyo 2020 menyuguhkan berbagai hal unik yang menarik mata publik. Terbaru, publik Tiongkok tergila-gila dengan jepit rambut yang dipakai atlet tembak mereka, Yang Qian, saat bertanding pada Sabtu (24/7/2021).

Yang Qian memakai jepit rambut bebek warna kuning dalam kesempatan itu. Kepada media Tiongkok, peraih medali emas ini menyebut jepit rambutnya sebagai jimat keberuntungan.

Seiring dengan kemenangan Yang Qian, jepit rambutnya pun ikut tenar. Laman South China Morning Post melaporkan publik Tiongkok ramai menyerbu toko online yang menjual jepit rambut tersebut.

Baca Juga: 5 Gaya Kece Pebulutangkis Jonatan Christie, Pernah Dipuji Mirip Hyun Bin

Seorang pemilik toko jepit rambut bernama Hu Jungang mengaku kebanjiran pesanan. Dia berhasil menjual puluhan ribu jepit lewat website yang dibuatnya tak lama setelah Yang Qian menang.

"Segera setelah Yang Qian memenangkan medali emas pertama, kami meluncurkan web pemasaran dengan poster yang memuat fotonya dan kalimat 'Merayakan kemenangan Yang Qian'," ujar Hu Jungang melansir South China Morning Post, Sabtu (31/7/2021).

Atlet Tiongkok, Yang Qian, memakai jepit rambut di Olimpiade Tokyo 2020. (Instagram/@cctv_asiapacific)
Atlet Tiongkok, Yang Qian, memakai jepit rambut di Olimpiade Tokyo 2020. (Instagram/@cctv_asiapacific)

"Kami juga menurunkan harganya sedikit. Satu jam setelah tautan dirilis, ribuan jepit rambut bebek kuning telah terjual habis. Lebih dari 10.000 terjual dalam setengah hari," kata dia lagi.

Baca Juga: Yuk, Intip 6 Negara dengan Seragam Atlet Termodis di Olimpiade Tokyo 2020

Peningkatan penjualan juga dirasakan oleh pengusaha di Yiwu International Trade Market, Mao Xuxia. Dia mengatakan bahwa jepit rambut itu sebenarnya muncul sejak 3 tahun lalu tapi tidak terlalu diminati.

Baru setelah dipakai oleh Yang Qian, jepit rambut itu mulai dilirik. Mao Xuxia mengaku biasanya hanya menjual sebanyak 100 buah jepit rambut per harinya, tapi sekarang bisa mencapai puluhan ribu.

"Dulu saya hanya bisa menjual hingga 100 klip dalam sehari. Sekarang penjualan harian telah sudah lebih dari 10.000," kata Mao Xuxia kepada Qianjiang Evening News.

Jepit rambut Yang Qian di situs penjualan Taobao. (Taobao)
Jepit rambut Yang Qian di situs penjualan Taobao. (Taobao)

Pencarian online untuk jepit rambut Yang Qian pun dilaporkan meningkat sebanyak 420 persen di situs belanja Taobao. Kata kunci yang dipakai adalah "Gaya yang sama dengan Yang Qian".

Seorang penjual jepit rambut lainnya yang bernama Chen Gengping juga kecipratan rezeki berkat Yang Qian. Penjualan online produknya naik drastis dari 800 klip per bulan, menjadi 25.000 klip.

"Saya belum pernah melihat produk yang begitu fenomenal sebelumnya. Saya harus mengatakan bahwa saya mendapat keuntungan dari Yang Qian," jelas Chen Gengping.

Baca Juga: Bentuk Jepit Rambut Ini Mirip Iga Rebus, Malah Jadi Primadona

Jepit rambut yang kelihatannya lucu ini memang dibanderol dengan harga cukup murah, yakni hanya 3 Yuan atau sekitar Rp6.700 per bijinya. Jadi tak heran kalau banyak orang yang ingin membeli.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI