Pakai Emas 60 Kg saat Menikah, Pengantin Wanita Ini Bikin Terheran-heran

Pengantin wanita ini mengenakan perhiasan emas seberat 60 kilogram saat menikah.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Minggu, 17 Oktober 2021 icon 09:00 WIB
Pakai Emas 60 Kg saat Menikah, Pengantin Wanita Ini Bikin Terheran-heran

Ilustrasi perhiasan gelang emas. (Pixabay/8180766)

Belum lama ini, seorang pengantin perempuan di China viral di media sosial. Dia bikin banyak orang terheran-heran karena mengenakan 60 kilogram gelang emas pemberian sang suami di hari pernikahan hingga tak bisa bergerak.

Dilansir dari World of Buzz, mempelai perempuan asal wilayah Hubei itu berhasil menarik perhatian ketika akad nikah yang berlangsung pada 30 September 2021 lalu.

Alih-alih berbahagia mengenakan banyak perhiasan emas, nyatanya dia malah menghadapi kesulitan dan tidak bisa bergerak saat menggunakan 60 kilogram emas saat prosesi akad nikah berlangsung.

Baca Juga: Biar Nggak Norak, Simak Tips Mengenakan Perhiasan Emas Berikut Ini

Seraya mengenakan gaun putih dan memegang buket bunga, perempuan itu tampak kesulitan, sampai-sampai butuh bantuan suaminya untuk berjalan dan bergerak.

Ilustrasi perhiasan gelang emas. (Pixabay/sara graves)
Ilustrasi perhiasan gelang emas. (Pixabay/sara graves)

Rupanya, emas itu adalah mahar dari sang suami untuk dirinya. Dia mendapat 60 gelang emas dengan berat masing-masing sekitar satu kilogram.

Emas tersebut dikalungkan, ditambah masing-masing lengannya tampak mengenakan dua gelang emas besar pemberian sang mempelai lelaki.

Baca Juga: Ogah Tampil Formal, Viral Pasangan Pilih Pakai Baju Olahraga saat Resepsi

Menurut kepercayaan masyarakat setempat, emas merupakan simbol keberuntungan. emas juga dianggap bisa mengusir roh jahat sekaligus menghilangkan nasib buruk.

Itulah kenapa ketika perayaan tahun baru China atau Hari Raya Imlek cenderung didominasi warna merah dan emas. Ini karena warna emas melambangkan keistimewaan, kewibawaan dan kehormatan.

Baca Juga: Lakukan Ini ke Tamu yang Makan Kue Lebih, Pengantin Dicibir Kurang Ajar

Pasalnya, zaman dahulu cuma keluarga kerajaan yang boleh menggunakan beraneka perabot dan peralatan terbuat dari emas. (*Dini Afrianti Efendi)

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI