Cara Memilih Hijab Instan, Perhatikan 4 Tips Berikut

Selain praktis, kunci utama dalam cara memilih hijab instan adalah nyaman atau tidaknya saat dikenakan.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Senin, 02 Mei 2022 icon 16:38 WIB
Cara Memilih Hijab Instan, Perhatikan 4 Tips Berikut

Perempuan berhijab. (Unsplash/Ifrah Akhter)

Hijab instan punya banyak penggemar karena terkenal praktis. Hijab instan memungkinkan kamu tidak perlu memakai jarum pentul, peniti, maupun sejenisnya. Namun sebelum membeli model terkini, ada baiknya menyimak tips memilih hijab instan yang nyaman.

Sama halnya dengan hijab segi empat atau pashmina, hijab instan juga punya beragam pilihan, terutama dari bahan yang digunakan. Oleh karenanya, penting untuk memilih hijab instan yang tepat agar tak cuma praktis tapi juga nyaman dipakai.

Tips Memilih Hijab Instan

Baca Juga: Anggunnya Erviera Syahnaz Maryam Lovienta Kenakan Scarf Hijab Minang Series Aqillah by Ria, Bisa untuk Ramadan & Lebaran

Ilustrasi Wanita Berhijab. (Unsplash/Good Faces)
Ilustrasi Wanita Berhijab. (Unsplash/Good Faces)

Sesuaikan dengan Kebutuhan

Hijab instan umumnya diandalkan untuk beraktivitas di rumah atau olahraga karena kepraktisannya. Untuk hijab instan olahraga, pilih yang ringan, lentur, dan menyerap keringat. Hijab instan berbahan lentur bakal membuatnya gampang jatuh sehingga tidak mengganggu aktivitas olahragamu.

Sesuaikan dengan Bentuk Wajah

Baca Juga: Semakin Modis dengan Tren Hijab Terbaru, Platform Video Pendek Ini Berikan Tips dan Tutorialnya

Berbeda dengan hijab segi empat atau pashmina yang harus dibentuk-bentuk sendiri saat digunakan, hijab instan memang cuma tinggal pakai.

Namun di sisi lain, hal tersebut menjadi bumerang jika hijab pilihanmu kurang cocok dengan bentuk wajah. Berikut cara menyesuaikan hijab instan dengan bentuk wajah:

  • Wajah bulat: Hijab instan yang menutupi bagian pipi
  • Wajah persegi: Pilih model rounded shape untuk membuat lebih tirus
  • Wajah hati: Hindari layering pada bagian pipi agar wajah tidak terlihat penuh
  • Wajah oval: Cocok dipadukan dengan hampir semua model hijab instan.

Tentukan Warna dan Pola

Kalau kamu termasuk orang yang simpel, pilihlah warna hijab instan netral dan polos. Jika ingin sedikit corak, pilihlah hijab instan dengan motif yang dekat dengan bordiran sehingga tidak akan terlalu mencolok.

Namun, jika kamu suka tampilan penuh warna, pilihlah hijab instan motif atau warna-warna yang lebih berani, seperti fuschia.

Praktis

Sesuai namanya, salah satu pertimbangan orang-orang senang memilih hijab instan adalah mudah digunakan. Jadi, pastikan hijab tersebut mudah diatur, dan langsung pakai tanpa memerlukan aksesoris tambahan.

Baca Juga: Ngakak! Gaya Hijab Lawas Wanita Ini Viral, Disebut Mirip Reog Ponorogo

Memilih model hijab instan memang menjadi tantangan tersendiri. Selain dari segi model, kenyamanannya juga harus dipertimbangkan. Tentu saja karena hijab akan digunakan sepanjang hari dan menutupi kepala yang biasanya gampang berkeringat.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI