Demi Cinta, Angeline Francis Khoo Lepaskan Harta Warisan Rp 6 Triliun

The power of love versi Angeline Francis Khoo.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Senin, 25 Maret 2019 icon 12:17 WIB
Demi Cinta, Angeline Francis Khoo Lepaskan Harta Warisan Rp 6 Triliun

Angeline Francis Khoo. (Facebook/@angeline.rosieonfire)

Demi cinta, apapun bisa saja dilakukan. Sepertinya hal itu yang membuat Angeline Francis Khoo begitu yakin dengan keputusan kontroversialnya. Nama wanita ini sempat melejit beberapa waktu lalu karena rela lepaskan harta warisan senilai Rp 6 triliun demi menikah dengan pria pujaan hati.

Angeline Francis Khoo bukan wanita sembarangan. Dia adalah salah satu pewaris perusahaan keluarga Khoo Kay Peng yang selama ini bisnisnya bergerak di berbagai bidang, mulai pariwisata hingga fesyen.

Dilansir dari BBC, ayah Angeline adalah pengusaha asal Malaysia yang namanya sangat disegani di kalangan pengusaha internasional.

Belakangan, Khoo Kay Peng juga dikenal sebagai pemegang saham mayoritas Laura Ashley, perusahaan tekstil Inggris yang kemudian berkembang menjadi jaringan ritel internasional.

Angelina Francis Khoo. (Facebook/@angeline.rosieonfire)
Angeline Francis Khoo. (Facebook/@angeline.rosieonfire)

Sebagai salah satu calon pewaris, Angeline tentu sudah disiapkan dengan sangat matang untuk mengelola salah satu perusahaannya, Laura Ashley.

Sejak remaja hingga menjadi mahasiswi, Angeline digembleng untuk memahami seluk beluk perusahaan yang ia pimpin dengan cara magang di berbagai bagian di Laura Ashley.

Sayangnya, semua itu harus terhenti karena sang ayah tidak mendukung hubungan asmara Angeline dengan Jedidiah Francis, calon suaminya yang berasal dari Karibia.

Jauh dari latar belakang bisnis, Jedidia Francis adalah seorang ilmuwan data. Keduanya menjalin hubungan ketika menuntut ilmu di Oxford.

Ayah Angeline sangat menentang hubungan anaknya dengan Jedidia hingga akhirnya Angeline memutuskan untuk melepas semua hak warisnya atas perusahaan ayahnya senilai Rp 6 triliun.

''Saya meyakini bahwa sikap ayah salah,'' kata Angeline Francis Khoo dalam wawancara dengan mingguan Inggris, Mail on Sunday.

Jedidiah Francis. (Facebook/@jedidiah.francis)
Jedidiah Francis. (Facebook/@jedidiah.francis)

Angeline juga mengatakan jika dia ingin lepas dari kekuasaan sang ayah dan bertekad membangun sendiri hidupnya.

''Kamu bisa punya banyak uang dan itu adalah anugerah. Uang membuatmu bisa melakukan banyak hal, uang membuatmu punya pilihan. Tapi ada hal-hal lain yang bisa diakibatkan oleh uang, misalnya kontrol diri,'' ungkapnya.

Kini setelah dua tahun berlalu sejak ribut-ribut itu, Angeline membuktikan jika dia bisa berdiri dengan kakinya sendiri.

Angeline Francis Khoo sukses merintis usaha dalam industri mode. Produknya telah banyak dipakai oleh artis-artis Hollywood seperti Kim Kardashian dan Olivia Palermo.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI