Tes Kepribadian: 3 Bentuk Mata Ini Mewakili Karaktermu yang Sesungguhnya

Bentuk mata ternyata bisa digunakan untuk memahami kepribadian dan karakter seseorang.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Senin, 16 Oktober 2023 icon 11:46 WIB
Tes Kepribadian: 3 Bentuk Mata Ini Mewakili Karaktermu yang Sesungguhnya

Perempuan dengan kelopak mata ganda. (Unsplash/Peter Nguyen)

Ada banyak tes kepribadian sederhana yang bisa kamu gunakan untuk memahami karakter diri sendiri maupun orang-orang di sekitarmu. Salah satunya adalah membaca kepribadian lewat bentuk masa.

Kepribadian seseorang dapat dibentuk oleh berbagai faktor, mulai dari genetik hingga lingkungan. Selain itu, dilansir dari Your Chinese Astrology, kondisi anggota tubuh juga bisa menjadi petunjuk, misalnya bentuk mata.

Seperti apa bentuk matamu? Termasuk yang berukuran besar, kecil, atau malah cenderung besar sebelah? Ketahui maknanya di bawah ini.

Baca Juga: Tes Kepribadian: Seperti Apa Bentuk Dahimu? Temukan Maknanya

Ilustrasi mata panda. (Pexels/@Alexander Krivitskiy  )
Ilustrasi mata. (Pexels/@Alexander Krivitskiy )

Kepribadian Pemilik Mata Besar

Mereka biasanya punya pembawaan ceria dan gampang bergaul. Mereka juga tak begitu peduli dengan hal-hal yang kecil dan remeh. Di sisi lain, mereka kerap dinilai terlalu naif sehingga mudah tertipu orang lain

Wanita bermata besar umumnya fleksibel, berani, dan serba bisa. Mereka juga cenderung perhatian dan baik hati. Sementara, pria bermata besar biasanya pandai berbicara, khususnya saat berinteraksi dengan wanita.

Baca Juga: Tes Kepribadian: 7 Tipe Wallpaper Handphone Ini Ungkap Karakter Aslimu

Wanita bermata besar biasanya juga memiliki bakat di bidang seni. Itulah kenapa banyak artis wanita yang memiliki mata besar dan cantik.

Kepribadian Pemilik Mata kecil

Mereka biasanya memiliki sikap dan pembawaan yang tenang. Orang-orang ini sangat mampu mengendalikan suasana hatinya. Orang bermata kecil juga penuh pertimbangan sehingga penting bagi mereka untuk membuat perencanaan terlebih dahulu sebelum melakukan sesuatu.

Di sisi lain, mereka biasanya sangat konservatif dan sangat sulit untuk fleksibel dalam bekerja. Oleh karenanya, mereka biasanya tak begitu inovatif.

Orang-orang dengan mata kecil juga lebih intovert. Mereka umumnya berkepribadian tertutup, pendiam, serta tampak gugup dan canggung saat berkomunikasi lawan jenis.

Kepribadian Pemilik Mata Lebih Besar Sebelah

Mereka yang memiliki ukuran mata berbeda antara sebelah kiri dan kanan biasanya sangat sentimental. Mereka juga cenderung mudah merasa terasingkan dan gampang gagal dalam hubungan percintaan.

Pria dengan bentuk mata seperti itu biasanya perlu diwaspadai karena mereka lebih berpotensi melakukan kekerasan kepada pasangan.

Baca Juga: Tes Kepribadian: Bentuk Jarimu Panjang atau Pendek? Ini Maknanya

Orang-orang yang matanya lebih besar sebelah perlu belajar mengendalikan sifat sentimental dalam dirinya. Ini karena hal tersebut justru membuatnya terlihat buruk di mata orang lain.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI