Mau Nonton Piala Dunia U-17? Sekalian Jalan-Jalan di Sekitar Stadion Manahan Solo yuk!

Berikut beberapa destinasi wisata dekat Stadion Manahan Solo. Bisa nonton Piala Dunia U-17 bonus liburan seru.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Jumat, 10 November 2023 icon 18:00 WIB
Mau Nonton Piala Dunia U-17? Sekalian Jalan-Jalan di Sekitar Stadion Manahan Solo yuk!

Masjid Raya Sheikh Zayed Al Nahyan (Suara.com/Ari Welianto)

Stadion Manahan Solo menjadi salah satu stadion yang dipilih untuk gelaran Piala Dunia U-17. Jika ingin menonton Piala Dunia U-17, kamu bisa sambil liburan di sekitar Solo.

Destinasi wisata apa saja yang bisa dikunjungi di sekitar Stadion Manahan Solo? Berikut beberapa di antaranya.

1. Masjid Raya Sheikh Zayed

Baca Juga: Rebound Travel Makin Populer, Industri Pariwisata Terus Tumbuh

Diresmikan pada 2022 oleh Presiden Joko Widodo dan Presiden Uni Emirat Arab, Masjid Raya Sheikh Zayed menawarkan keindahan arsitektur yang memukau dengan kubah emas dan dominasi warna putih.

Tentu saja kamu bisa datang ke masjid ini untuk beribadah. Saat malam tiba, lampu biru akan tampak mempercantik seluruh bangunan, membuat wisatawan terpukau.

2. Kampung Batik Laweyan

Baca Juga: Rekomendasi Tempat Nongkrong di Area Blok M, Pasar Santa hingga GOR Bulungan

Liburan ke Solo tak lengkap tanpa mengunjungi Kampung Batik Laweyan. Destinasi ini Laweyan menawarkan pengalaman belanja batik yang otentik.

Di Kampung Batik Laweyan, kamu bisa belajar langsung tentang proses pembuatan batik. Kamu juga dapat seru-seruan menjelajahi bangunan-bangunan bersejarah dan estetik di sekitarnya yang menjadi kawasan Cagar Budaya.

3. Gedung Djoeang 45

Ini adalah destinasi wisata sejarah yang menjadi favorit kaum milenial berkat desain bangunannya tak hanya unik. Wisatawan bisa jalan-jalan sambil mengabadikan momen-momen berharga.

4. Pasar Barang Klasik Triwindu

Ini bukan hanya tempat untuk berbelanja barang antik, melainkan juga spot populer untuk foto-foto, termasuk prewedding. Barang-barang antik di Pasang Barang Klasik Triwindu tak cuma mempunyai nilai sejarah, tapi juga mencerminkan harapan akan kelanggengan.

5. Pasar Klewer

Pasar Klewer adalah surga bagi mereka yang menyukai wisata belanja. Terletak di dekat Alun-Alun Kidul Surakarta, pasar ini menawarkan beragam produk mode, mulai dari daster hingga batik serta pernak-pernik menarik. Kamu juga masih bisa merasakan sensasi tawar-menawar harga di sini.

6. Kemuning Tea Garden

Baca Juga: 5 Destinasi Favorit Raisa saat Healing di Singapura, Bisa Jadi Ide Liburan Seru

Terletak di kawasan Karanganyar dan Tawangmangu, Kemuning Tea Garden menawarkan pemandangan perbukitan yang menyejukkan. Ada fasilitas seperti kafe dan kesempatan menikmati seduhan teh langsung di kebunnya. Destinasi ini cocok untuk liburan bersama keluarga.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI