7 Tanda Seseorang Ternyata Lebih Baik Jadi Teman Saja, Jangan Dipaksa Harus Jadian

Apa yang bisa menjadi pertanda bahwa seseorang memang hanya cocok dijadikan teman biasa?

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Minggu, 17 Desember 2023 icon 17:00 WIB
7 Tanda Seseorang Ternyata Lebih Baik Jadi Teman Saja, Jangan Dipaksa Harus Jadian

Ilustrasi pasangan kompak (Pixabay/Toàn Lê)

Saat merasa tertarik pada seseorang, kamu mungkin ingin mempertimbangkan apakah orang tersebut cocok dijadikan pasangan atau tidak. Pasalnya, terkadang memang ada orang yang lebih baik menjadi teman biasa tanpa adanya hubungan lebih.

Lalu, apa saja tanda seseorang lebih cocok dijadikan teman biasa saja? Dilansir dari HerNorm, berikut beberapa tanda mengapa sosok tersebut lebih baik dijadikan teman.

1. Tak ada ikatan seksual

Baca Juga: 4 Zodiak Ini Diprediksi Menikah Tahun Depan, 2024 Saatnya Melepas Masa Lajang

Perasaan tertarik pada seseorang biasanya diikuti adanya gejolak hasrat seksual. Jika saat dekat dengan seseorang tetapi hasrat ini tak ada, mungkin lebih baik berteman saja dan tidak perlu lanjut menjalin hubungan asmara.

Ilustrasi pasangan romantis (Pixabay/Tien Vu)
Ilustrasi pasangan romantis (Pixabay/Tien Vu)

2. Tidak ada rasa rindu

Jika kamu tidak merasakan sedikit pun kerindungan saat orang itu jauh darimu, apakah kamu benar-benar ingin menjadikannya pasangan?

Baca Juga: Karier Lebih Penting untuk 4 Zodiak Ini, Masalah Cinta Bisa Dipikir Nanti

3. Adanya ketertarikan pada orang lain

Saat jatuh cinta, kamu mestinya hanya fokus pada sosok pujaan hati. Jika kalian sedang dekat dan kamu malah tertarik dengan orang lain, artinya kamu tidak ada untuk orang ini. Jadi, tidak usah dipaksakan.

4. Adanya perbedaan yang tidak bisa ditoleransi

Kamu dan dia juga lebih baik berteman saja jika ada perbedaan dalam hal moral dan nilai. Dalam hubungan asmara, perkara tersebut mesti bisa sejalan walau memang tidak selalu sama.

Hanya saja, jika sejak awal cara pandangnya sudah berbeda dan sulit bersatu, lebih baik tidak menjalin hubungan romantis. Cukup dijadikan teman saja.

5. Tak ada koneksi mendalam

Kamu sudah coba melakukan pendekatan, tetapi tidak merasakan adanya koneksi mendalam? Jika itu yang terjadi, hubungan tersebut lebih baik tak lebih dari pertemanan.

6. Besar keinginan untuk sendiri

Saat masa pendekatan, kamu rasanya malah ingin sendiri tanpa dia. Artinya, kamu sebenarnya kurang nyaman saat bersama orang tersebut. Padahal, kamu mestinya senang menghabiskan banyak waktu bersama jika memang ada ketertarikan.

7. Tidak ada hal romantis

Baca Juga: 4 Zodiak Ini Lebih Suka Jomblo, Nggak Usah Repot-Repot Bantu Cari Jodoh

Coba lihat bagaimana cara kamu dan dia menghabiskan waktu bersama. Jika tak ada hal romantis yang dirasakan, ini menjadi tanda lebih baik berteman saja. Kamu tak punya perasaan lebih untuknya.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI