6 Tempat Wisata di Jakarta Cocok untuk Rayakan Tahun Baru, Ajak Orang Tersayang

Masih bingung ingin merayakan momen pergantian tahun baru di mana? Berikut beberapa rekomendasinya.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Rabu, 20 Desember 2023 icon 07:00 WIB
6 Tempat Wisata di Jakarta Cocok untuk Rayakan Tahun Baru, Ajak Orang Tersayang

Pesta kembang api merayakan tahun baru. (Unsplash/Jingda Chen)

Mau kemana malam tahun baru besok? Biasanya, ada banyak destinasi wisata menyajikan agenda perayaan, mulai dari konser, pesta kembang api, dan lainnya. Kamu bisa memanfaatkannya untuk menghabiskan waktu bersama orang terdekat.

Di Jakarta sendiri, tak sedikit tempat wisata yang menawarkan pengalaman seru untuk merayakan pergantian tahun. Berikut beberapa rekomendasi tempat wisata yang bisa dikunjungi, dirangkum dari laman tiket.com.

1. Bundaran HI

Baca Juga: 5 Warna Cat Kuku Ini Cocok untuk Momen Natal dan Tahun Baru

Bundaran HI adalah salah satu tempat favorit untuk menikmati malam tahun baru. Biasanya, terdapat berbagai acara, mulai dari konser musik, pertunjukkan air mancur, hingga pesta kembang api. Tentu saja kamu bisa menikmatinya bersama orang tersayang.

2. Monas

Tempat wisata lain yang bisa dikunjungi adalah Monumen Nasional (Monas). Setiap tahun, biasanya juga ada berbagai acara seperti konser musik, pameran, atau berbagai instalasi yang unik di Monas. Pengunjung biasanya juga dapat menikmati pertunjukkan video mapping dari projektor yang disorot ke gedung.

Baca Juga: Mau Liburan ke Luar Negeri Bareng Anak? Perhatikan 3 Hal Ini

3. Taman Mini Indonesia Indah (TMII)

Taman Mini Indonesia Indah (TMII) termasuk salah satu lokasi pusat pesta kembang api yang memanjakan mata. Selain itu, ada berbagai wisata yang bisa dinikmati di kawasan ini sebelum momen pergantian tahun.

4. Gelora Bung Karno (GBK)

Rekomendasi tempat perayaan tahun baru lainnya adalah kawasan Gelora Bung Karno (GBK). Biasanya ada banyak kegiatan yang digelar di wilayah ini, mulai dari konser musik, pesta kembang api, dan lainnya.

Kawasan GBK juga dekat dengan berbagai tempat wisata menarik. Tentu saja hal ini memudahkanmu untuk menjelajahi beberapa tempat wisata sekaligus.

5. Kota Tua

Terdapat banyak tempat yang dapat dikunjungi jika kamu memilih Kota Tua untuk perayaan malam tahun baru. Ada banyak kafe yang bisa dikunjungi bersama orang-orang terdekat. Biasanya juga ada pertunjukkan musik yang bisa dinikmati di kawasan ini.

6. Ancol

Kawasan Ancol juga bisa menjadi opsi menarik. Ada berbagai wisata yang dapat dinikmati masyarakat. Kamu bisa datang untuk menikmati keindahan pantai, main ke Dufan, atau seru-seruan di berbagai tempat lainnya.

Baca Juga: Rekomendasi 6 Wisata Sungai Terindah di Indonesia, Cocok untuk Liburan Akhir Tahun

Tak perlu cemas soal pesta kembang api. Ancol terkenal sebagai salah satu pusat pesta kembang api di Jakarta.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI