Begini Cara Nana Mirdad Konsisten Terapkan Gaya Hidup Sehat, Awalnya Tak Harus Ngoyo

Nana Mirdad memulainya secara perlahan dan bertahap.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Senin, 27 Mei 2024 icon 14:30 WIB
Begini Cara Nana Mirdad Konsisten Terapkan Gaya Hidup Sehat, Awalnya Tak Harus Ngoyo

Nana Mirdad (Instagram/nanamirdad_)

Salah satu selebritas yang konsisten menerapkan gaya hidup sehat adalah Nana Mirdad. Sudah bertahun-tahun melakoninya, ibu dua anak ini ternyata tidak memulainya dengan terlalu ngoyo.

Selain rutin berolahraga, Nana Mirdad menjaga pola makan sehat. Putri sulung Jamal Mirdad dan Lydia Kandau ini mengaku membatasi konsumsi gula setiap hari. 

"Awalnya mau hidup lebih sehat karena pada saat itu aku hobi lari, hobi olahraga. Terus kalau gizi yang aku dapat seimbang, berasa beda banget saat olahraga. Lebih berenergi, lebih bertenaga," ungkap Nana Mirdad, dikutip dari Suara.com.

Baca Juga: 8 Tahun Konsisten Hidup Sehat, Ternyata Ini Motivasi Wulan Guritno

"Pada saat itu, butuh beberapa bulan aja untuk penyesuaian," imbuhnya.

Tidak ingin memaksakan diri dengan langsung setop sepenuhnya, istri Andrew White itu memilih untuk mengurangi konsumsi gula secara perlahan dan bertahap. Cara itu diakui lebih ampuh dan membuatnya bisa konsisten hingga sekarang.

"Aku nggak yang kayak langsung keras banget ke badan sendiri. Karena aku percaya tindakan yang konsisten dilakukan secara perlahan itu efeknya akan lebih lama. Jadi pada saat itu, aku membatasi gula sekali," ujarnya.

Baca Juga: 4 Zodiak Paling Konsisten Olahraga, Rajin Latihan di Pusat Kebugaran

Dukungan orang terdekat juga memiliki peran tersendiri. Nana Mirdad bisa konsisten dengan pola hidup sehat karena tidak menjalaninya sendirian, melainkan bersama sang suami.

Pasangan ini ternyata memang sudah punya kesepakatan untuk menerapkan gaya hidup sehat di keluarga mereka. Jadi, tidak hanya Nana Mirdad dan Andrew White, tetapi juga kedua anak mereka. Harapannya, anak-anak bisa terus terbiasa menjalani gaya hidup sehat hingga dewasa.

Baca Juga: Libur Panjang Rawan Bikin Gemuk, Ini 5 Cara Asyik Kembalikan Berat Badan Ideal

"Bersyukur punya suami satu visi misi yang sama. Mau hidup sehat dan mau jadi contoh baik untuk anak-anak. Karena suatu hari nanti, anak akan keluar rumah juga, pisah dari orang tua. Jadi harus dibangun habit baik dari sekarang," ucap Nana Mirdad.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI