Dia Sering Bicarakan Mantan? Ini Tips Mengatasinya

Kamu hanya butuh penjelasan, apa motif dibalik gencarnya pasanganmu membahas sang mantan.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Selasa, 26 Juni 2018 icon 20:03 WIB
Dia Sering Bicarakan Mantan? Ini Tips Mengatasinya

Ilustrasi kecewa dengan pasangan / pexels.com

Kalian pasti sering merasa jengkel ketika pasangan membanding-bandingkan suatu hal dengan mantannya. Bukan sekali dua kali, tapi sering.

Eits, jangan buru-buru jengkel, apalagi sebut kata putus ya. Masih ada cara pintar buat mengatasi awkward momen kayak gitu kok. Kalian hanya butuh penjelasan, apa motif dibalik gencarnya pasangan kita membahas sang mantan.

Menurut penelusuran Dewiku.com, ada beberapa kemungkinan yang paling umum dijumpai jika pasangan membahas mantan.

Ilustrasi foto / pexels.com
Ilustrasi foto / pexels.com

Memancing Cemburu

Oke, ini memang terdengar klasik. Tapi terbukti masih banyak orang yang pakai cara ini buat memancing pasangannya biar cemburu. Konon, cemburu adalah tanda sayang. Tapi kalau dipancing dengan cara yang salah pasti bikin bete kan? Apalagi kalau pasangan membahas mantan biar kita cemburu, duh. Serba salah.

Cara cepatnya, kamu cukup menyindirnya dengan berpura-pura cemburu sambil tersenyum kecut. Biasanya dengan cara ini, pasangan akan segera sadar dan memperbaiki sikapnya.

Ingin Pamer

Banyak juga lho, yang nggak ingin diremehkan oleh pasangannya dalam urusan pacaran. Endingnya bisa ditebak, dia akan memanfaatkan pengalaman pacaran sebelumnya untuk pamer pada kita tentang gaya pacarannya. Tenang Girls, jangan panas dulu. Kalau kamu menghadapi situasi seperti itu, kamu cukup bilang, “Iya, aku tahu. Kamu sudah bilang berkali-kali”.

Ilustrasi foto / pexels.com
Ilustrasi foto / pexels.com

Agar Kenal Lebih Dalam

Ini alasan lain yang sering dipakai untuk membahas tentang mantan berulang-ulang. Jadi pasanganmu akan sangat terbuka bicara denganmu tanpa ada rasa canggung dengan membahas hal yang sensitif, termasuk mantan. Tujuannya agar kalian saling mengenal lebih dalam dan tidak ada rahasia yang ditutupi.

Kamu cukup membalasnya dengan, “Aku juga mau kamu mengenalku lebih dalam”. 

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI