Wajib Tahu, 3 Fase Cinta yang Bakal Kamu Alami Seumur Hidup

Kamu hanya akan mengalami tiga jenis cinta seumur hidup. Penasaran?

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Kamis, 26 Juli 2018 icon 13:00 WIB
Wajib Tahu, 3 Fase Cinta yang Bakal Kamu Alami Seumur Hidup

Ilustrasi pasangan kekasih / pexels.com

Konon, seorang manusia hanya akan mengalami tiga fase cinta seumur hidupnya. Maksudnya, seberapa pun banyaknya pengalamanmu dalam pacaran, kamu tetap hanya akan mengalami tiga jenis cinta saja.

Penasaran apa saja jenis cintanya? Simak penjelasan Dewiku.com berikut ini.

1. Cinta pertama: Selalu terlihat sempurna

Baca Juga: Jangan Sombong, Hindari Kalimat Ini saat Tolak Cowok

Yang dimaksud cinta pertama di sini bukan cinta pada pandangan pertama yang bikin deg-degan itu ya. Cinta pertama ini adalah fase di mana kamu pertama kali berkenalan dengan cinta. Jadi, wajar saja jika dalam benakmu cinta adalah hal-hal yang berbau romantis dan selalu happy ending.

Fase ini juga membuatmu dibutakan oleh cinta, seolah-olah semua terlihat sempurna. Istilahnya, tai kucing rasa cokelat. Hal pahit sekalipun kalau sedang jatuh cinta akan terasa manis.

pasangan/pexels.com
pasangan/pexels.com

2. Cinta kedua: Penuh  harapan

Baca Juga: Meramal Kisah Cinta melalui Ujung Jari? Begini Caranya

Dalam fase ini, kamu sudah memiliki sedikit pengalaman dalam pacaran. Wajar saja jika kamu mulai memiliki harapan-harapan logis dalam hubungan cinta. Pengalaman mengajarkan banyak hal padamu, sehingga kamu nggak mau terjebak dalam pengalaman pahit seperti sebelumnya.

Hal terbaik yang paling bisa kamu rasakan dalam fase ini adalah kerja sama dengan pasangan. Kalian sudah mulai dewasa untuk berpikir tentang hubungan dua orang yang bersatu, bukan individu yang berdiri masing-masing.

Ilustrasi pasangan kekasih
Ilustrasi pasangan kekasih

3. Cinta ketiga: cinta terakhir

Yup, inilah fase terakhirmu dalam jatuh cinta. Kamu akan sampai dalam fase ini ketika kamu sudah sangat ‘kenyang’ dengan urusan percintaan.  Mungkin menurutmu semuanya terasa salah, tapi kamu nyaman dalam menjalaninya.

Dalam fase ini, kalian sudah matang dan tidak memiliki harapan-harapan bak negeri dongeng dalam sebuah hubungan. Jika menemukan orang yang cocok, kamu akan menentukan dia sebagai orang terakhir dalam pencarian cintamu.

Baca Juga: Catat! Ini Bedanya Beneran Jatuh Cinta atau Sekadar Naksir

Ilustrasi pasangan menikah / Unsplash.com
Ilustrasi pasangan menikah / Unsplash.com

Jadi gimana, Girls? Kamu sudah dalam fase jatuh cinta yang mana? 

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI