Alasan Kuat untuk Nggak Buru-Buru Menikah

Buat apa sih buru-buru menikah? Selow aja.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Kamis, 06 September 2018 icon 14:00 WIB
Alasan Kuat untuk Nggak Buru-Buru Menikah

Ilustrasi pasangan buru-buru menikah. (Pexels)

Memasuki usia 20an, biasanya pertanyaan bahkan himbauan untuk segera menikah pun berdatangan. Nggak jarang galau pun melanda saat orang-orang terdekat kita sudah menikah, sementara kita masih saja sendiri. Tapi Girls, jangan sampai hanya karena alasan itu kita jadi gegabah dan nekat untuk buru-buru menikah.

Lebih baik, pertimbangkan alasan kuat untuk nggak buru-buru menikah di bawah ini dulu.

1. Menikah perlu dua individu yang siap

Baca Juga: Menikah 14 Tahun, Perempuan Ini Kaget Cincin Kawin Emasnya Palsu

Saat sudah menikah nantinya, nggak hanya kebahagiaan yang hadir, tapi juga masalah bertubi-tubi. Itulah kenapa perlu kesiapan dua individu, baik mental maupun material. Jangan sampai saat kamu menemui kesulitan, kamu merasa menyesal mengapa menikah terlalu cepat.

Ilustrasi pasangan menyesal buru-buru menikah. (Pexels)
Ilustrasi pasangan menyesal buru-buru menikah. (Pexels)

2. Memperumit masalah

Jangan harap setelah menikah semua masalah auto selesai begitu saja, buru-buru menikah justru akan memperumit masalah yang sudah ada. Sebab masalah bisa diselesaikan lewat usaha, bukan dengan berkomitmen lebih jauh lagi.

Baca Juga: 3 Pertanyaan Wajib sebelum Memutuskan Menikah

3. Menikah nggak akan mengubah pasangan menjadi apa yang kamu mau

Kalau kamu berpikir ketika sudah menikah nanti pasangan akan jadi suami/istri yang baik dan setia buat kamu, maka tepis segera bayangan itu. Kalau pasanganmu sudah punya tabiat buruk saat pacaran, nggak ada jaminan ia bakal berubah saat sudah menikah.

Toh, kalau dari awal dia memang bukan pasangan yang tepat buatmu, kalian akan bercerai cepat atau lambat. Hayo lebih sakit mana, putus cinta atau bercerai?

Ilustrasi menikah. (Pixabay)
Ilustrasi menikah. (Pixabay)

4. Menikah bukan satu-satunya kesuksesan

Banyak yang mengasosiasikan kalau menikah adalah satu-satunya cara meraih kesuksesan hidup. Padahal, di usia yang terbilang muda, kamu masih punya banyak waktu dan tenaga untuk meraih apa yang yang diimpikan, misalnya mengejar karir impian, menekuni hobi, atau apapun itu.

Kamu bisa bebas sepenuhnya untuk melakukan segala hal yang kamu inginkan dan nggak terikat orang tua ataupun suami. Mengejar kesuksesan bukan sesuatu yang tercela, kok.

Baca Juga: 4 Zodiak Ini Menyesal Buru-buru Menikah

Jadi apakah kamu masih mau buru-buru menikah? Nikmati dan jalani saja hubunganmu selama ini, sembari menata hati dan menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI