Perasaan Ini yang Sebenarnya Dirasakan Cewek Single

Shout out to all single ladies, apakah kamu merasakan hal yang sama?

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Jumat, 07 September 2018 icon 08:15 WIB
Perasaan Ini yang Sebenarnya Dirasakan Cewek Single

Ilustrasi cewek single. (Pexels)

Menjadi cewek single bukanlah hal yang buruk. Hidup sebagai cewek yang nggak mempunyai pasangan ada banyak keuntungannya, lho. Jangan menganggap rendah cewek single ya. Lebih baik, coba pahami lebih dalam perasaan cewek single.

Hanya karena berstatus single, bukan berarti kamu nggak bahagia ya. Tolak ukur kebahagiaan nggak hanya dilihat dari status single atau memiliki pasangan saja, lho.

Ilustrasi wanita karir / Pinterest.com
Ilustrasi cewek single. (Pinterest)

Menjadi single bukan hal yang harus dikasihani. Faktanya, kita memiliki banyak waktu untuk mencintai diri sendiri. Ini berdampak baik untuk diri kita sendiri maupun dalam berhubungan nanti. Sebagai cewek single, pasti mempunyai waktu yang bebas untuk dirimu sendiri, nggak ada yang membatasi. 

Banyak orang menganggap menjadi single identik dengan kesepian. Itu salah besar, ya. Sendiri nggak selalu menandakan seseorang kesepian. Daripada melabel cewek single adalah seseorang yang kesepian lebih baik mencoba menjadi teman yang baik. Sebab, kesepian itu bisa dirasakan sama siapa saja lho, termasuk orang yang mempunyai pasangan.

Sama seperti merasa kesepian, kebahagiaan seseorang nggak diukur dari memiliki pasangan atau tidak. Jadi, jangan suka menuduh cewek single nggak bahagia, ya. Siapa tahu, temanmu yang single lebih bahagia daripada kamu yang mempunyai pasangan karena merasa tertekan. Ups!

Pexels.com
Ilustrasi cewek single. (Pexels)

Banyak cewek single yang nggak ingin orang lain mengatur kencan untuknya. Mereka cenderung merasa nggak nyaman jika ada orang lain yang mengurus urusan perasaannya, walaupun sebenarnya mereka tahu bahwa niatnya baik.

Beda cerita kalau mereka memintanya sendiri, baru kalian bisa membicarakan rencana perkenalan untuk kencan bersama. Kenalkan temanmu yang single dengan cowok yang single, baik hati, dan bisa membahagiakan temanmu. Jangan kenalkan pada sembarang cowok, ya.

Salah satu perasaan yang sebenarnya dirasakan cewek single adalah mereka nggak terlalu suka kalau selalu membahas tentang cinta. Jika terlalu sering, akan membuat cewek single lelah mendengarnya.

Ada banyak topik yang bisa dibicarakan selain cinta. So, seimbangkan topik pembicaraan agar cewek single juga merasa nyaman.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI