Macam-macam Tipe Teman, Kamu yang Mana?

Teman memang salah satu orang yang membuat hidup kita lebih berwarna.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Jumat, 28 September 2018 icon 16:15 WIB
Macam-macam Tipe Teman, Kamu yang Mana?

Ilustrasi tertawa bersama teman-teman. (Unsplash)

Tipe teman seperti apa yang paling menyenangkan buat kamu? Saat mengerjakan proyek bareng teman kerja atau menggarap tugas bersama teman kuliah, mestinya kamu perlahan memahami tipe teman seperti mereka.

Masih bingung? Atau kamu malah ingin tahu seperti apa dirimu di mata teman-temanmu? Berikut adalah beberapa tipe teman yang perlu kamu tahu.

1. Asik diajak kerja atau belajar bareng, tapi nggak asik diajak hangout

Baca Juga: Kerja Bareng Orang Narsis? Ini Sisi Positifnya

Ilustrasi pekerjaan wanita. (Pexels)
Ilustrasi bekerja. (Pexels)

Ada beberapa orang yang benar-benar berdedikasi dan bertanggung jawab ketika mengerjakan proyek bersama. Bukan hanya ketika proyek besar, tugas ringan seperti deadline mingguan atau tugas kuliah pun dijamin akan membuahkan hasil maksimal kalau kita sekelompok dengan mereka.

Mereka tipe orang yang gampang banget dihubungi, diajak ketemu, dan pastinya sangat bertanggung jawab. Tipe teman seperti ini nggak segan buat menjadi pemimpin proyek.

Prinsip mereka adalah menyelesaikan apa yang telah mereka mulai. Kerja bareng tipe teman seperti ini, dijamin deh nggak akan ada drama-drama menyebalkan.

Baca Juga: 5 Solusi ketika Mengalami Kesulitan Komunikasi di Dunia Kerja

Namun, giliran diajakin untuk hangout, mereka susah banget bilang iya. Seolah waktu luang yang kita punya nggak pernah jodoh sama waktu mereka. Kalau mengirim pesan singkat untuk curhat dibalesnya bisa satu abad kemudian.

Tapi, kalau pesanmu berisikan masalah kerjaan atau tugas, pasti langsung dibalas secepat kilat. Punya tipe teman seperti ini, Girls?

2. Asik diajak hangout bareng, tapi nggak asik diajak kerja atau belajar bareng

Ilustrasi zodiak supel punya banyak teman. (Pexel)
Ilustrasi hangout dengan teman. (Pexel)

Biasanya tipe teman seperti ini awalnya terlihat semangat mengerjakan proyek bareng, tapi setelah itu hobi banget menghilang. Susah dihubungi kalau untuk rapat. Chat kita nggak akan dibales kalau ngomongin masalah kerjaan. Ngeselin banget, kan?

Tapi, mereka adalah tipe teman yang sangat antusias kalau diajak hangout. Wah! Mereka selalu berada di barisan terdepan kalau diajakin nonton, makan bareng, atau sekedar curhat masalah pribadi.

Walaupun kadang ngeselin, positifnya mereka lebih mudah dicari ketika kita meminta bantuan urusan pribadi.

3. Asik diajak keduanya

Ilustrasi pekerjaan wanita. (Pexels)
Ilustrasi bekerja. (Pexels)

Wah, kamu sangat beruntung mempunyai tipe teman seperti ini. Teman seperti ini memang sangat langka untuk ditemukan. Biasanya posisi teman yang asik diajak keduanya adalah sahabat atau pacar yang emang dekat banget sama kita dan selalu ada setiap kali kita membutuhkan.

Baca Juga: 8 Tipe Teman yang Sebaiknya Dihindari

Siapa sih yang menolak mempunyai teman yang asik diajakin ngerjain proyek bareng sekaligus bikin nyaman kalau hangout? Kalau mempunyai teman seperti ini, pastikan kita menjaga pertemanan dengan mereka sebaik-baiknya, ya.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI