Jangan Dipaksa, Umumnya di Usia Ini Pria Siap Menikah

Jika ingin berproses bersama, kamu harus sabar ya, sebab kalau dipaksa hasilnya tak akan baik.

By: Tinwarotul Fatonah icon Kamis, 13 Desember 2018 icon 10:45 WIB
Jangan Dipaksa, Umumnya di Usia Ini Pria Siap Menikah

Ilustrasi pasangan. (Unsplash/Niver Vega)

Kemantapan usia dalam memutuskan siap menikah bagi pria dan wanita memang berbeda. Kebanyakan wanita dengan usia sekitar 24 tahun ke atas sudah siap untuk membangun rumah tangga. Namun beda lagi dengan sang lawan jenis, pada umunya di usia ini pria siap menikah.

Bukan menjadi rahasia lagi, jika wanita lebih cepat dewasa daripada pria memang benar adanya. Seorang pria bisa memiliki pertimbangannya sendiri sebelum memutuskan untuk berkomitmen atau menikah.

Mulai dari soal kesiapan mental hingga karier atau kemapanan. nah, ini juga berhubungan dengan usia tertentu seorang pria bisa sudah mantap untuk menjalin hubungan serius atau menikah.

Pasangan bertengkar. (Unsplash/RAYUL)
Ilustrasi pasangan. (Unsplash/RAYUL)

Dikutip dari buku Why Men Want Sex and Women Need Love, dikatakan pria siap menikah pada usia 27 tahun. Pada saat pria berusia 27 tahun, kandungan testosteron dalam tubuh pria mulai berkurang.

Pada saat itu, seorang pria mulai bersikap lebih penyayang dan pasif karena perbandingan jumlah hormon pria dan wanita di tubuhnya mulai mengalami perubahan arah.

Saat di usia 27 tahun, seorang pria menjadi lebih tertarik dengan hubungan jangka panjang dan mulai berpikir dengan lebih dewasa. Mereka bisa mulai lebih aktif untuk memperhatikan wanita yang disukainya tanpa alasan khusus.

Mereka juga lebih banyak menghabiskan waktu memikirkan arah hubungan yang akan dijalaninya untuk jangka panjang.

Ilustrasi pasangan. (Pexels/Rawpixel)
Ilustrasi pasangan. (Pexels/Rawpixel)

Ternyata pengaruh hormon menjadi salah satu faktor yang memengaruhi kesiapan pria dalam menikah. Meski begitu, faktor-faktor lain pun bisa ikut mendorong pertimbangan seorang pria untuk menikah.

Itulah patokan usia pria siap untuk menikah. So, kalau kalian punya pacar seusia atau lebih muda, sabar dulu ya. Jangan dipaksa atau diburu-buru, karena mereka nggak akan nyaman dan bisa-bisa malah meninggalkanmu. Duh!

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI