Relationship

Biar Gereget, Pria Ini Beri Mas Kawin Seekor Burung

Burung sungguhan!

Rima Sekarani Imamun Nissa | Yasinta Rahmawati

Mas kawin burung. (Twitter/@giewahyudi)
Mas kawin burung. (Twitter/@giewahyudi)

Dewiku.com - Mahar atau mas kawin menjadi bagian penting dalam prosesi pernikahan. Bentuk dari mas kawin sendiri berbeda-beda, tergantung kesepakatan kedua mempelai. Selain bentuk dan jenis standar, banyak juga mas kawin unik yang bikin orang-orang nggak habis pikir. 

Kalau pada umumnya kamu melihat mas kawin berbentuk uang, emas, atau barang lain seperti seperangkat alat solat, berbeda dengan pengantin berikut ini.

Dalam sebuah video yang viral di Twitter dan diunggah oleh akun @giewahyudi, memperlihatkan seorang pria yang memberikan mas kawin tidak biasa, yakni seekor burung.

Yup, kamu tidak salah baca. Pria yang tidak diketahui identitasnya ini menikahi gadisnya dengan mas kawin seekor burung murai batu.

Mengenakan setelan jas berwarna hitam, tanpa ragu si pria mengucapkan pemberian mahar kepada calon istrinya tersebut. Keduanya terlihat memegang sebuah sangkar burung yang cukup besar.

Tidak hanya mahar unik yang menjadi pusat perhatian para undangan yang datang, jawaban mempelai wanita setelahnya juga menuai gelak tawa.

''Ya mas, saya terima. Mudah-mudahkan kami berdua bisa merawat burung dengan baik dan bahagia berdua. Amin Allahumaamin,'' jawab mempelai wanita tersebut dengan sedikit malu-malu.

Sangkar dan burung murai batu itu pun menjadi bukti janji cinta suci yang antimainstream. Tertarik untuk memiliki mas kawin unik juga juga?

Berita Terkait

Berita Terkini