Inspirasi Kado untuk Hari Ibu, Pasti Berkesan

Ibunda tercinta pasti senang!

By: Tinwarotul Fatonah icon Sabtu, 22 Desember 2018 icon 12:15 WIB
Inspirasi Kado untuk Hari Ibu, Pasti Berkesan

Putri Leonor dan ibunya, Ratu Letizia. (Instagram/@leonorandsofia)

Tanggal 22 Desember menjadi hari spesial bagi para Ibu di Indonesia, sebab pada tanggal itulah diperingati sebagai hari ibu. Nah biar makin spesial, memberikan kado bisa jadi simbol rasa sayang kita sebagai anak pada ibu tercinta.

Masih bingung ingin memberi kado apa? Tenang, berikut DewiKu sudah siapkan beberapa ide kado yang bisa jadi inspirasi kado untuk hari ibu.

1. Alat masak

Baca Juga: Peringati Hari Ibu, Iriana Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan

Berbagai peralatan masak bisa bikin ibu bahagia, apalagi kalau hobinya memang memasak. Kamu bisa berikan wajan anti lengket, satu set piring cantik, blender multifungsi, hingga beragam pilihan tea set atau cangkir teh unik.

2. Perhiasan

Kalau punya budget lebih besar, memberi kado perhiasan bisa jadi pilihan. Perhiasan seperti gelang emas, gelang bertabur permata, anting, cincin hingga kalung liontin pasti akan membuat hati ibu berbunga-bunga.

Baca Juga: Mau Beli Kado Natal tapi Bingung? Simak Tips Berikut Ini

Ilustrasi perhiasan emas. (Shutterstock)
Ilustrasi perhiasan emas. (Shutterstock)

3. Paket perawatan tubuh

Coba sesekali di hari ibu ini ajak ibumu untuk melakukan perawatan wajah dan memanjakan tubuhnya yang lelah. Sebab seorang ibu kadang lupa merawat diri karena sibuk mengurus keluarga. Manjakan ia dengan paket perawatan tubuh seharian penuh agar ia rileks.

4. Baju

Baju juga bisa jadi kado spesial. Berikan ia baju kesukaan atau baju yang sudah lama diinginkan ibu, pasti dia senang!

5. Smartphone

Melihat ibumu masih memakai hp jadul? Kenapa tidak membelikannya sebuah smartphone? Memberinya smartphone bisa jadi alternatif kado hari ibu yang menyenangkan, sebab dengan begitu beliau bisa update kecanggihan teknologi. Mungkin dalam hati dia juga ingin main media sosial ataupun chattingan. Tapi jangan lupa untuk mengajarinya ya.

Ilustrasi chatting. (Unsplash/Rawpixel)
Ilustrasi smartphone. (Unsplash/Rawpixel)

6. Waktu

Baca Juga: Happy Father's Day! Ini Sejarah Hari Ayah di Indonesia

Seringkali sebenarnya seorang ibu tidak mempedulikan nilai kado, tetapi waktu yang kamu luangkan untuknya. Luangkanlah satu hari di akhir pekan untuk benar-benar menghabiskan waktu bersama ibu. Manfaatkan waktu ini untuk jalan-jalan, memasak ataupun sekadar ngobrol sambil minum teh.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI