Kelamaan Tugas Militer, Ayah Ini Sedih Tak Dikenali Anaknya Sendiri

Anak Kang benar-benar tak mengenali lagi ayahnya yang lama pergi demi tugas militer.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Jumat, 01 Februari 2019 icon 22:15 WIB
Kelamaan Tugas Militer, Ayah Ini Sedih Tak Dikenali Anaknya Sendiri

Ilustrasi ayah dan anak. (Pexels/Studio7042)

Seorang tentara bernama Kang di China terlihat kecewa karena anaknya tak lagi mengenal dirinya setelah ditinggal tugas militer selama 10 bulan. Semua ini terungkap dari sebuah video yang viral di media sosial.

Dilansir dari People Daily, China, Kang adalah seorang tentara yang pulang ke rumah untuk merayakan Imlek. Meskipun selama ini dia ditempa untuk menjadi prajurit yang tangguh, namun hatinya tetap lemah ketika mengetahui anaknya yang berumur 4 tahun tak lagi mengenalnya.

Setelah 10 bulan ditinggal bertugas, tiba pertemuan pertama Kang dengan anaknya yang berumur 4 tahun. Tak ingin kehilangan momen, istri Kang lalu menyiapkan kamera untuk merekam momen haru itu.

Baca Juga: Bikin Emosi, Undangan Pernikahan Ini Panen Hujatan Netizen

Sayangnya bukan pelukan hangat yang didapat, anaknya justru berputar menghindar ketika ayahnya datang mendekat.

Kang dan anaknya. (Twitter/@PDChina)
Kang dan anaknya. (Twitter/@PDChina)

 

Bocah laki-laki yang terlihat imut dalam balutan baju hangat itu nggak cuma sekali menghindari ayahnya. Dia bahkan berkali-kali menghindari kontak mata dengan Kang.

Baca Juga: Sempat Viral, Chanco Si Bayi Rambut Tebal Kini Jadi Model Sampo

Setelah beberapa saat, istri Kang kemudian berinisiatif untuk melakukan video call dengan suaminya yang jaraknya cukup berdekatan. Hal ini dilakukan untuk mengembalikan ingatan anaknya tentang sosok ayah yang hanya dikenal melalui video call.

Selama ini, Kang dan keluarganya memang sering berkomunikasi dengan cara video call. Rupanya, bocah mungil ini hanya mampu merekam sosok ayah melalui teknologi ini. ketika bertemu langsung, dia tidak mengenali sosok asli ayahnya karena mungkin terlihat berbeda.

Kang dan anaknya. (Twitter/@PDChina)
Kang dan anaknya. (Twitter/@PDChina)

 

Baca Juga: Viral Jadi Photobomb di Golden Globes, Ini Sosok Asli #FIJIwatergirl

Untungnya cara cerdik istri Kang cukup ampuh, anaknya langsung lari memeluk ayahnya dan sang istri pun tak bisa membendung lagi air matanya.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI