Relationship

Jangan Tanyakan 6 Hal Ini kepada Teman Kerja, Salah Satunya Perkara Ranjang

Ada beberapa hal sebaiknya tidak usah kamu tanyakan kepada teman kerja di kantor. Apa saja?

Rima Sekarani Imamun Nissa

Ilustrasi gosip di kantor. (Unsplash/Mimi Thian)
Ilustrasi gosip di kantor. (Unsplash/Mimi Thian)

Dewiku.com - Mengobrol dengan rekan kerja tentu bukan sesuatu yang dilarang. Meski begitu, perlu diingat bahwa ada beberapa hal yang sebaiknya tak usah ditanyakan kepada teman kerja karena agar tidak melanggar privasi.

Dilansir dari Times of India, berikut beberapa hal yang tidak boleh ditanyakan di tempat kerja.

Agama

Bicara soal agama bisa dibilang sensitif. Jangan sampai kamu membicarakan tentang kepercayaan dan agama karyawan lain karena mungkin bisa menyinggung perasaan orang tersebut.

Ilustrasi gosip (freepik.com/peoplecreations)
Ilustrasi gosip (freepik.com/peoplecreations)

Politik

Meski kamu punya kandidat dan idola dari suatu partai politik, jangan membicarakan soal ini di tempat kerja. Siapa tahu, rekan kerjamu memiliki pandangan politik dan kandidat berbeda. Jika ini terjadi, bisa jadi kalian malah berdebat tidak jelas dan saling bermusuhan.

Kehidupan seks

Jangan membahas detail tentang kehidupan seks kepada orang lain, termasuk rekan kerja. ini rahasiamu sendiri dengan pasangan.

Sebisa mungkin tutup semua rahasiamu soal ini. Kendati topik seksual sangat menarik untuk dibahas, ini bisa membuat teman kerja di kantor merasa tidak nyaman.

Masalah keluarga dan percintaan

Di tempat kerja, sebaiknya jangan membahas masalah keluarga dan percintaan karena mungkin bisa membahayakan Anda sendiri.

Jika kebablasan, topik ini bisa dijadikan bahan gosip kantor. Ada kemungkinan masalah keluarga dan percintaanmu akan menyebar dan menjadi bahan gosip kantor. Bahaya, kan?

Masalah keuangan

Membahas masalah keuangan di tempat kerja dikatakan mencerminkan buruknya kompetensi seseorang. Jika membicarakan ini dengan rekan kerja, kamu akan dicap sebagai orang yang tidak bisa mengatur keuangan.

Lowongan kerja

Tidak apa-apa jika Anda ingin pindah kerja, bahkan mencari info lowongan yang bisa membuatmu bisa lebih berkembang.

Namun, jaga rahasia ini jika kamu ingin pindah kerja. Selain itu, jangan bahas lowongan kerja dengan rekan kerjamu karena ini bisa menjadi bahan gosip mereka. (*Aflaha Rizal Bahtiar)

Berita Terkait

Berita Terkini