Relationship

Viral Pasangan Gelar Pernikahan Virtual, Mempelai Pria Tengah Jalani Isoman

Meski tak bisa bersama, pernikahan pasangan pengantin tersebut tetap berjalan.

Amertiya Saraswati

Ilustrasi Pengantin Menikah Virtual (Pexels/Cleyder Duque)
Ilustrasi Pengantin Menikah Virtual (Pexels/Cleyder Duque)

Dewiku.com - Selama masa PPKM, tidak sedikit pengantin yang akhirnya menunda pernikahan. Di sisi lain, ada juga yang tetap memutuskan menggelar pernikahan di tengah semua keterbatasan yang ada.

Belum lama ini, video pasangan pengantin yang terpaksa menggelar pernikahan virtual menjadi viral. Pasangan pengantin tersebut tak bisa saling bertatap muka di hari pernikahan.

Video pernikahan virtual tersebut viral setelah dibagikan akun @intandiahkurniasari di media sosial TikTok. Pada unggahannya, MUA ini menjuluki pasangan tersebut sebagai pengantin paling tabah.

"Couple pengantin tertabah 2021," tulis keterangan pada caption.

Dalam video, terlihat jika pengantin wanita tengah berfoto dengan pengantin pria. Meski begitu, sosok mempelai pria hanya bisa hadir lewat layar televisi.

Penyebabnya, pengantin pria ternyata tengah menjalani isolasi mandiri karena dinyatakan positif Covid-19. Meski begitu, acara pernikahan tetap berjalan sesuai rencana.

Viral Pasangan Menikah Virtual (tiktok.com/@intandiahkurniasari)
Viral Pasangan Menikah Virtual (tiktok.com/@intandiahkurniasari)

"Wedding virtual. Calon pengantin pria H-3 dinyatakan positif Covid-19 dan harus isolasi mandiri, sedangkan semua sudah dipersiapkan termasuk WO, catering, MUA, dekorasi, video, dan fotografer."

"Pengantin dan keluarga memutuskan acara tetap berjalan. Alhamdulillah di era semakin canggih ini bisa dengan konsep virtual wedding," jelas akun @intandiahkurniasari.

Video itu sendiri kini sudah ditonton hingga 4,2 juta kali. Di kolom komentar, tak sedikit yang turut bersimpati kepada pengantin wanita tersebut.

"Ya ampun nikah virtual," tulis salah satu komentar yang turut sedih.

"Mbak dan masnya keren, semangat ya."

"Ya Allah kasian banget. Semoga pandemi segera berakhir deh, kasian kalau misalnya harus gini terus."

"Tegar banget loh mbaknya," tambah komentar lain memuji ketabahan pengantin wanita.

Viral Pasangan Menikah Virtual (tiktok.com/@intandiahkurniasari)
Viral Pasangan Menikah Virtual (tiktok.com/@intandiahkurniasari)

Pada video lain, akun @intandiahkurniasari mengungkap bahwa pernikahan virtual tersebut dilakukan pada 1 Agustus 2021 kemarin. Ia juga menulis bahwa acara berjalan lancar meski digelar virtual.

Sementara, pihak KUA juga menyarankan agar prosesi akad nikah diwakilkan oleh pihak keluarga pengantin pria.

Pasangan pengantin ini juga hanya menggelar acara akad nikah saja. Oleh karena itu, tidak ada tamu yang datang selain keluarga.

Selain ditonton hingga lebih dari 4 juta kali, video tersebut juga sudah disukai hingga 315 ribu kali dan mendapat 3,5 ribu komentar dari warganet.

Berita Terkait

Berita Terkini