7 Tanda Perempuan Berharap Segera Diajak Menikah, Kapan Mau Lamaran?

Pria perlu lebih peka saat pasangannya menunjukkan beberapa tanda ingin menikah.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Selasa, 21 November 2023 icon 20:30 WIB
7 Tanda Perempuan Berharap Segera Diajak Menikah, Kapan Mau Lamaran?

Ilustrasi menikah (Pexels/Jonathan Borba)

Banyak pasangan memutuskan untuk menikah setelah sekian lama menjalin hubungan asmara. Namun, banyak pula orang yang tidak berani langsung membahas pernikahan dengan pasangan.

Sebagian perempuan memilih untuk melemparkan berbagai kode yang harapannya bisa ditangkap pasangan. Namun, si pria bisa saja tidak paham jika itu merupakan tanda bahwa pasangannya ingin segera diajak menikah.

Dilansir dari Suara.com, inilah beberapa tanda yang bisa diamati saat perempuan ingin pasangan segera melamar dirinya.

Baca Juga: 6 Zodiak Paling Mudah Terangsang, Urusan Ranjang Lebih Penting dari Cinta

Bicara tentang masa depan

Saat sudah ingin menikah, perempuan akan sering berbicara mengenai masa depan. Ini bisa soal rencana punya anak, rumah, dan lainnya. Obrolan seperti itu dapat menjadi kode bahwa mereka siap menikah.

Ilustrasi pasangan romantis (Pexels/Jonathan Borba)
Ilustrasi pasangan romantis (Pexels/Jonathan Borba)

Obrolan tentang anak

Baca Juga: 7 Cara Mengatasi Sakit Hati Cinta Ditolak, Jangan Nekat Aneh-Aneh!

Seperti poin pertama, tetapi ini lebih spesifik tentang anak. Perempuan biasanya akan mulai bicara tentang rencana ingin punya berapa anak setelah menikah.

Mengajak bertemu orang tua

Saat ingin pasangan segera menikahinya, perempuan biasanya sering mengajak pasangan bertemu orang tuanya. Mereka ingin si pria lebih dekat dengan calon mertua. Hal ini sekaligus menjadi salah satu cara mengetahui keseriusan pasangan terhadap hubungan yang dijalani.

Membahas pernikahan

Ini juga termasuk tanda perempuan menginginkan hubungan yang lebih serius. Beberapa hal yang dibahas biasanya soal rencana pernikahan, tamu yang ingin diundang, konsep acara, hingga busana pengantin impian. Ini bisa menjadi kode agar pasangan bisa mewujudkan pernikahan impiannya.

Sering memuji keharmonisan pasangan menikah

Saat bertemu teman-teman yang sudah menikah, perempuan bakal menunjukkan kepada pasangannya betapa dia antusias dengan kehidupan baru temannya itu. Dia mungkin senang berbicara mengenai teman-temannya yang telah menikah lebih dulu.

Pasangan menjadi sosok yang sangat penting untuknya

Sebagian perempuan mungkin memilih untuk lebih banyak bergantung dengan kekasihnya. Ini karena mereka menganggap sang kekasih sudah cocok untuk menjadi suaminya.

Berterus terang

Baca Juga: Apa Itu Hopeless Romantic? Ketahui 5 Tanda Kamu Mengalaminya

Tak perlu banyak kode, tak sedikit perempuan yang memilih untuk langsung mengungkapkan keinginannya. Mereka mungkin bakal blak-blakan bertanya kapan sang kekasih melamar dirinya.

BERITA TERKAIT