Rahasia Awet Muda Tom Lembong, Sehat dan Bugar di Usia 50an

Sosok Tom Lembong yang dinilai menawan sukses mencuri atensi banyak orang.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Senin, 29 Januari 2024 icon 14:00 WIB
Rahasia Awet Muda Tom Lembong, Sehat dan Bugar di Usia 50an

Tom Lembong (Instagram/tomlembong)

Mantan Menteri Perdagangan, Tom Lembong, belakangan tak ada habisnya menarik perhatian. Sosoknya yang dinilai memesona, membuat orang-orang penasaran dengan rahasia awet muda pria 52 tahun ini.

Beberapa waktu lalu, Tom Lembong pun membeberkan ritual perawatan wajah andalannya. Dia juga mengungkap caranya mendapatkan tubuh bugar di usia yang tak lagi muda.

Melansir Suara.com, perawatan wajah ala Tom Lembong ternyata sangat sederhana. Dia mengaku cuma membasuh wajahnya dengan air, lalu dikeringkan menggunakan kain bersih.

Baca Juga: Suara Berat Tom Lembong Ternyata Karena Idap Asma Sejak Kecil

"Water, air, itu aja. Masih pakai lap aja. Lap biasa, lap kain, terus dibasahin dengan air, terus digesek," ungkapnya saat melakukan siaran langsung bersama capres nomor urut 1 Anies Baswedan di TikTok.

Tom Lembong juga menjaga kesehatan tubuhnya dengan mencukupi asupan air putih dan menjaga gizi seimbang. Seperti yang diketahu, asupan sehari-hari memang sangat berpengaruh pada kondisi seseorang.

Selain makanan, olahraga juga penting. Tom Lembong pun cukup rajin melakukan olahraga di pusat kebugaran dan kerap membagikan momen nge-gym di Instagram pribadinya.

Baca Juga: Profil Ciska Wihardja, Istri Tom Lembong Co-Captain Timnas AMIN yang jadi Sorotan

"Tapi sebenarnya yang kunci bukan cuma permukaan kulit, kesehatan tubuh dan badan," ujar politikus ini.

"Gizi, minum air, stay hydrated, kemudian tidur mencukupi," imbuhnya.

Tak cuma kondisi fisik, kesehatan psikis pun perlu diperhatikan. Itulah mengapa pada momen yang sama, Tom Lembong juga memberikan wejangan agar anak muda bisa mengelola pikiran. Sebab, masalah pikiran bisa berdampak bagi kesehatan tubuh, termasuk menjadi faktor timbulnya jerawat.

Baca Juga: Mengenal Maxwell Lembong, Anak Tom Lembong yang Punya Paras Mirip Idol K-Pop

"Anak muda zaman sekarang kayaknya stres manajemen dan kesehatan itu penting banget. Kalau enggak, pasti jerawatan itu stres," tandas Tom Lembong.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI