Jokowi Main Sepakbola di Jogja, Sepatunya Bikin Waswas

Ada apa dengan sepatu yang dikenakan Presiden Joko Widodo saat main sepakbola?

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Senin, 29 Januari 2024 icon 16:00 WIB
Jokowi Main Sepakbola di Jogja, Sepatunya Bikin Waswas

Joko Widodo (Instagram/jokowi)

Presiden Joko Widodo menghabiskan akhir pekan di Sleman, Yogyakarta. Selain sempat terlihat mengunjung sebuah mal, Jokowi juga kembali pamer kemampuan main sepakbola bersama remaja setempat.

Pada beberapa foto yang diunggah Jokowi di akun resmi X, terlihat orang nomor satu di Indonesia ini berada di posisi kiper.

"Bermain bola bersama remaja setempat di Lapangan Gamplong, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, dan tampak ramai disaksikan masyarakat," tulis Jokowi pada unggahannya.

Baca Juga: Intip 5 Potret Cantik Atlet Basket Aislinn Konig, Tunangan Pesepakbola Sandy Walsh

Walau cuaca hujan, Jokowi tetap semangat. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu terligat satu tim dengan anak bungsunya, Kaesang Pangarep.

"Hujan yang turun tidak menyurutkan semangat para pemain. Dalam tim bersama saya ada juga Kaesang Pangarep, dan kami bertanding dengan tim yang diperkuat oleh Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang, Raja Juli Antoni," ungkap Jokowi.

Jokowi menyebut bahwa  pertandingan itu bertujan menyambut lolosnya Timnas sepakbola Indonesia dalam babak 16 Besar Piala Asia 2023 di Qatar. Minggu (28/1/2024) kemarin, Tim Garuda melanjutkan pertandingan dengan melawan Australia.

Baca Juga: Kerap Tampil Sederhana, Siapa Sangka Selvi Ananda Punya Gantungan Tas Seharga 10 Kali Lipat UMR Solo

"Semoga mendapatkan poin yang bisa membawa tim kita melaju ke babak berikutnya. Dari sini kami turut melaksanakan pertandingan lokal sebagai bentuk dukungan serta semangat dari masyarakat Indonesia," kata Jokowi.

Ini bukan pertama kali Jokowi menunjukan kemampuannya main bola. Namun, penampilan Jokowi masih mencuri atensi. Kali ini, sepatu yang dia pakai jadi sorotan.

Jokowi terlihat mengenakan sepatu sneakers hitam. Rupanya, sebagian warganet salah fokus dengan model sepatu itu lantaran alas kaki khusus untuk bermain bola.

Dengan lapangan yang kondisinya basah karena hujan, menggunakan sneakers untuk bermain bola dianggap berisiko.

"Pak, nggak kepleset pakai sepatu gitu?" komentar seorang warganet.

Baca Juga: Sepatu Pratama Arhan Disorot, Harganya Bikin Ingat Perjuangan Masa Kecil

"Padahal itu mainnya di rumput dan hujan," tambah warganet lain.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI