Annisa Pohan Pernah Curhat Susahnya Jadi Istri TNI, Sempat Ditinggal AHY Setahun

Lewat sebuah unggahan Instagram, Annisa Pohan ungkap cerita masa sulit saat di awal pernikahannya dengan TNI.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Senin, 12 Februari 2024 icon 14:00 WIB
Annisa Pohan Pernah Curhat Susahnya Jadi Istri TNI, Sempat Ditinggal AHY Setahun

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan istrinya, Annisa Pohan (Instagram/annisayudhoyono)

Pertunangan Ayu Ting Ting dan Lettu Muhammad Fardana masih terus disorot. Banyak orang penasaran akan seperti apa kehidupan Ayu Ting Ting setelah menjadi istri tentara.

Kehidupan istri tentara tak selamanya mudah. Apakah Ayu Ting Ting sudah menyiapkan diri untuk segala konsekuensinya?

Terkait hal ini, ada beberapa figur publik yang lebih dulu menikah dengan TNI. Salah satunya adalah Annisa Pohan, menantu Susilo Bambang Yudhoyono.

Baca Juga: 5 Potret Muhammad Fardana, Tentara Ganteng Calon Suami Ayu Ting Ting

Annisa Pohan menikah dengan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang saat itu merupakan perwira TNI pada 8 Juli 2005. Lewat unggahan Instagram, dia pernah buka-bukaan soal kehidupan barunya setelah berumah tangga.

Cerita awal pernikahan yang tak mudah dibagikan Annisa Pohan dalam sebuah unggahan Instagram pada 2019 lalu. Dia menceritakan lika-liku yang mesti dilalui saat awal-awal mendampingi suami dan tinggal di rumah dinas. 

"Banyak sekali kenangan yang kami miliki di sini, karena di sinilah pertama kali saya belajar menjadi seorang istri prajurit dengan segala suka dan dukanya, termasuk ditinggal tugas oleh suami selama satu tahun dan harus tinggal di rumah tersebut sendirian karena belum memiliki Almira," ungkap Annisa Pohan.

Baca Juga: 5 Seleb Ini Menikah dengan Anggota TNI, Ayu Ting Ting OTW Nyusul

Annisa Pohan juga menuliskan, "Pada tahun 2006, Mas Agus mendapat tugas sebagai pasukan perdamaian ke Libanon selama satu tahun dan saya wajib tinggal di asrama untuk membina para istri anggota prajurit di kompi kami."

Seperti diketahui, sebelum terjun ke politik, AHY adalah anggota TNI. Dia mempersunting Annisa Pohan saat masih menjabat sebagai Pasiops Komandan Kompi dengan pangkat Letnan Satu.

Baca Juga: Kisah Cinta Ayu Ting Ting, Perjalanan Penuh Liku Berujung Perjodohan Indah

Sementara itu, Muhammad Fardana yang baru saja melamar artis Ayu Ting Ting rupanya memiliki pangkat yang sama dengan AHY ketika menikahi Annisa Pohan, yakni Lettu. 

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI