Apa Itu Invisible String? Dua Orang Berjodoh yang Terikat Benang Merah Sejak Lama

Disebut-sebut terjadi pada Ayu Ting Ting dan Muhammad Fardana, apa itu invisible string?

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Minggu, 18 Februari 2024 icon 20:00 WIB
Apa Itu Invisible String? Dua Orang Berjodoh yang Terikat Benang Merah Sejak Lama

Pasangan Ayu Ting Ting dan Lettu Muhammad Fardana (Instagram/derazala)

Kisah cinta Ayu Ting Ting dan tunangannya, Lettu Muhammad Fardana, masih jadi sorotan publik. Belakangan, pasangan ini disebut-sebut mengalami fenomena invisible string.

Rupanya, walau baru intens saling mengenal beberapa bulan terakhir dan selama ini berkarier di bidang yang jauh berbeda, hidup Ayu Ting Ting dan Muhammad Fardana diketahui pernah beririsan saat SMA.

Hal tersebut jadi omongan setelah warganet melihat unggahan akun Instagram derazalaiuting92. Akun tersebut membikin kolase foto lawas keduanya ketika sama-sama mengikuti kompetisi Remaja Ceria.

Baca Juga: Dialami Ayu Ting Ting dan Muhammad Fardana, Simak Kiat dan Tips Sukses LDR

Ayu Ting Ting dan Muhammad Fardana berpatisipasi mewakili sekolah masing-masing. Ayu Ting Ting terlihat mengenakan kebaya kuning dan kain jarik, sedangkan sang tunangan tampil rapi memakai setelan hitam.

"Wah, udah kayak cerita drakor, ya. Sweet banget. Emang udah jodoh, sih," tulis akun derazalaiuting92. 

Foto jadul pasangan ini langsung bikin heboh penggemar. Momen masa lalu itu disebut-sebut pertanda kalau keduanya memang ditakdirkan berjodoh.

Baca Juga: Calon Istri TNI, Ayu Ting Ting Enggan Pamer Jam Tangan Mewah

Lalu, apa hubungannya dengan invisible string? Teori ini mulai viral diperbincangkan di TikTok saat Taylor Swift merilis lagu Invisible String dalam album Folklore tahun 2020 lalu. Istilah ini dipakai untuk menjelaskan bagaimana kehidupan pasangan yang berjodoh tampaknya sudah saling terkait, bahkan sebelum akhirnya bertemu.

Namun, konsep invisible string ini bukan hal baru. Dikutip dari Entertainment Weekly, ini mirip dengan kepercayaan populer di Asia Timur, yakni red string atau benang merah takdir.

Baca Juga: Seperti Ayu Ting Ting, Ini 8 Tips Memperkenalkan Calon Ayah Baru pada Anak

Disebutkan bahwa dua orang yang ditakdirkan untuk menjadi cinta sejati saling terikat tali merah tak kasat mata. Itulah yang menghubungkan pasangan bertemu satu sama lain dalam situasi tertentu, entah disadari atau tidak. Sejauh apa pun melangkah, mereka akan menemukan jalan pulang yang telah ditakdirkan.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI