Bye Noda Kuning, Ini Cara Ampuh Agar Gigi Kembali Putih

Senyum menawan jadi percuma kalau yang nongol gigi kuning.

By: Dinar Surya Oktarini icon Minggu, 02 September 2018 icon 16:00 WIB
Bye Noda Kuning, Ini Cara Ampuh Agar Gigi Kembali Putih

Ilustrasi gigi putih. (Pinterest)

Girls, apakah kamu sudah tersenyum hari ini? Dengan tersenyum, maka hari yang akan kamu lalui akan terasa lebih ringan dan menyenangkan. Begitu mudahnya kita membuat orang lain nyaman hanya dengan sebuah senyuman. Namun ada hal lain yang bikin kita enggan tersenyum, yaitu gigi yang kuning! Yup, gigi kuning sering bikin kita nggak pede dan malas untuk tersenyum, padahal ada lho cara sederhana yang bisa bikin gigi kita lebih putih selain dengan menyikat gigi. Penasaran? Simak dalam tulisan Dewiku.com di bawah ini.

Gunakan sedotan untuk minuman berwarna

Minuman berwarna bukan cuma menarik tapi juga meninggalkan jejak di permukaan gigi. Jika kamu sering mengkonsumsi minuman berwarna dan tidak rajin melakukan perawatan gigi, maka lama-lama warna gigimu akan menjadi kusam dan menguning. Satu-satunya cara agar gigimu tetap putih adalah menggunakan sedotan ketika minum minuman berwarna.

Baca Juga: Lemon dan Baking Soda, Dua Bahan Alami untuk Gigi Lebih Putih

Ilustrasi minum menggunakan sedotan. (Pinterest)
Ilustrasi minum menggunakan sedotan. (Pinterest)

Hindari rokok

Ini sudah rumus paten ya girls! Jika kamu ingin mendapatkan gigi putih tapi tidak bisa berhenti merokok, maka itu sama dengan berkhayal. Yup, asap rokok sangat berpengruh pada warna permukaan gigi. Selain itu asap rokok juga turut berpengaruh dalam proses penumpukan plak di permukaan gigi. Kamu tinggal pilih girls, mau gigi putih dan hidup lebih sehat tanpa rokok atau lanjutkan merokok dan sabar menghadapi segala resikonya! 

Ilustrasi tidak merokok, (Pinterest)
Ilustrasi tidak merokok. (Pinterest)

Makan buah dengan kandungan Vitamin C

Baca Juga: Sadar Nggak, Kebiasaan Ini Bikin Gigimu Menguning

Buah-buah dengan kandungan vitamin C nggak cuma baik untuk kesehatan tubuh, tapi juga bisa mengikis kotoran tipis yang menempel pada gigi. Agar hasilnya maksimal, konsumsi buah-buahan ini dengan cara di kunyah ya, sehingga terjadi gesekan antara buah dan kotoran-kotoran yang menempel di permukaan gigi.

Cara alami ini bukan cuma baik untuk gigimu, juga sangat disarankan untuk kesehatan tubuh. Cobalah untuk mengunyah buah apel, strawberry, pir atau bahkan paprika. Semua yang disebutkan tadi sangat baik untuk mengikis kotoran di permukaan gigi.

Ilustrasi buah apel dengan vitamin C. (Unsplash)
Ilustrasi buah apel dengan vitamin C. (Unsplash)

Gunakan whitening strips

Jika gigimu sudah sangat kuning dan kehilangan warna alaminya, maka sikat gigi saja tidak cukup girls, kamu harus dibantu dengan whitening strips! Lembaran khusus untuk memutihkan gigi ini bisa kamu andalkan ketika harus tampil dengan senyum cemerlang dan mendapatkan gigi putih dengan instan.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI