Tips Tetap Cantik ketika Tidur

Tips ini akan membuat kamu merasa cantik bak putri tidur.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Senin, 03 September 2018 icon 20:00 WIB
Tips Tetap Cantik ketika Tidur

Ilustrasi tidur cantik. (Pinterest)

Tidur merupakan proses di mana tubuh diwajibkan beristirahat total setiap harinya. Nggak cuma bermanfaat untuk pikiran dan kesehatan fisik saja, tidur juga bermanfaat untuk kecantikan. Tapi memangnya bisa tetap cantik ketika tidur?

Tidur bisa memberikan tampilan kulit yang segar dan sehat. Selain itu, bisa juga membuat wajah lelahmu menjadi lebih cerah. Berikut tips agar tetap cantik pada saat tidur. Keep reading, Girls.

1. Dengarkan musik yang menenangkan

Baca Juga: 4 Tips Kecantikan yang Nggak Layak Dicoba

Ilustrasi mendengarkan lagu galau. (Unsplash)
Ilustrasi mendengarkan lagu. (Unsplash)

Ritual kecantikan sebelum tidur yang perlu dilakukan pertama kali adalah mendengarkan musik favorit kamu. Pilih lagu dengan irama dan lirik yang menenangkan sehingga bisa membuat pikiran dan tubuh menjadi rileks.

2. Gunakan dry shampoo

Dry shampoo. (Pinterest)
Dry shampoo. (Pinterest)

Jika besok pagi kamu akan merasa kerepotan untuk mencuci rambut, solusinya kamu bisa gunakan dry shampoo sebelum tidur. Kamu akan mendapatkan rambut anti lepek dan bebas minyak di pagi hari.

Baca Juga: 5 Hal Wajib Dilakukan sebelum Tidur

Gunakan trik ini hanya darurat saja ya. Soalnya, terlalu sering menggunakan dry shampoo juga nggak baik untuk kesehatan rambut.

3. Memakai body lotion

Body lotion/Pinterest.com
Body lotion. (Pinterest)

Ketika sebelum tidur kamu bisa menggunakan body lotion untuk mendapatkan kulit yang lembut dan lembap. Jika berniat untuk mencerahkan kulit, pilih body lotion yang mempunyai kandungan whitening.

4. Jangan melupakan sleeping mask

Laneige Water Sleeping Mask/stylevanity.com
Laneige Water Sleeping Mask. (Stylevanity)

Pilih sleeping mask yang sesuai dengan kondisi dan kebutuhan kulit wajah kamu. Lakukan rutinitas ini untuk mendapatkan kulit wajah yang lembap, lembut, cerah, dan sehat.

Baca Juga: 4 Bahan Alami Paling Favorit untuk Perawatan Kecantikan

Itulah tips tetap cantik ketika tidur. Saat pagi hari, dijamin kamu akan merasa bagaikan putri di negeri dongeng bangun tidur dengan badan yang segar dengan wajah berseri-seri.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI