Ini Alasan Kolagen Baik untuk Kecantikan dan Kesehatan

Tertarik untuk mengonsumsi kolagen mulai saat

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Jumat, 21 September 2018 icon 09:00 WIB
Ini Alasan Kolagen Baik untuk Kecantikan dan Kesehatan

Ilustrasi minuman kolagen. (Pixabay)

Kolagen adalah salah satu protein yang menyusun tubuh manusia. Fungsinya adalah sebagai struktur organik pembentuk tulang, gigi, sendi, otot, dan kulit. Nah, ada beberapa manfaat kolagen untuk kecantikan dan kesehatan.

Sekarang nggak susah menemukan kolagen. Kamu bisa menemukannya dalam makanan tertentu bahkan vitamin khusus. Penasaran apa saja manfaat kolagen?

1. Meredakan rasa sakit

Baca Juga: Suplemen dan Minuman Kolagen, Benarkah Bermanfaat untuk Kulit?

Ilustrasi sakit. (Pexels)
Ilustrasi sakit. (Pexels)

Semakin tua, tulang akan mulai terasa lemah dan kaku. Kamu butuh mengonsumsi asupan yang dapat menambah kolagen dalam tubuh karena dapat meredakan rasa sakit pada tubuh dan persendian.

Kandungan kolagen bisa ditemukan pada makanan seperti ayam, di mana terdapat penelitian kalau vitamin kolagen terbuat dari leher ayam dapat mengurangi resiko sakit tulang dan radang sendi.

2. Berfungsi anti aging

Baca Juga: Bahaya Menahan Kentut yang Perlu Kamu Tahu

Kolagen memiliki manfaat yang sangat baik bagi kulit, yakni membuat kulit lebih kencang dan bersinar. Semakin tua, produksi kolagen dalam tubuh akan berkurang dan menyebabkan kondisi kulit berubah seperti keriput.

Konsumsi kolagen bisa mencegah penuaan dini, lho.

3. Bisa mengurangi selulit

Kulit kering
Kulit kering. (Pexels)

Garis-garis pada kulit atau yang biasanya disebut selulit tentunya bikin penampilan kulit jadi nggak oke. Kolagen bermanfaat mengurangi selulit karena bisa memperbaiki tekstur kulit jadi lebih halus.

4. Pencernaan jadi lebih sehat

Baca Juga: Mengonsumsi Ini Bisa Membuat Kulit Wajah Menjadi Lembap

Kekurangan kolagen di dalam tubuh bisa membuat pencernaan menjadi terhambah. Bahkan, usus dapat mengalami peradangan. Jadi disarankan jangan lupa mengonsumsi makanan yang mengandung kolagen agar tubuh tetap sehat.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI