Anti Skincare Pabrikan, Ini Rahasia Kecantikan Wanita Rusia

Mereka mengganti skincare pabrikan dengan bahan alami.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Rabu, 31 Oktober 2018 icon 16:15 WIB
Anti Skincare Pabrikan, Ini Rahasia Kecantikan Wanita Rusia

Sasha Pivovarova. (Instagram/@sashapivovarovareal)

Wanita Rusia sudah lama terkenal karena kecantikannya. Wajah bule dengan kulit kuning dan rambut pirang menjadi ciri khasnya. Dengan postur tubuh tinggi semampai, nggak heran kalau banyak model fashion papan atas berasal dari Rusia. Lalu, apa rahasia kecantikan wanita Rusia?

Rupanya wanita Rusia paling ogah bersentuhan dengan skincare pabrikan, Girls. Mereka masih percaya sepenuhnya dengan resep kecantikan tradisional seperti sauna dan rempah-rempah.

Biar lebih jelas, yuk, simak ulasan di bawah ini.

Baca Juga: Vitamin C Jeruk Jeju, Rahasia Kecantikan Perempuan Korea

Mandi Rempah

Wanita Rusia terbiasa mandi rempah untuk mendetoksifikasi racun dalam tubuh. Umumnya, mereka mandi dengan rempah-rempah yang terbuat dari daun maple, eucalyptus dan oak. Aneka rempah lainnya juga biasa mereka gunakan sebagai masker rambut.

Ilustrasi mandi. (Unsplash)
Ilustrasi mandi rempah. (Unsplash)

 

Baca Juga: Rahasia Kecantikan 5 Wanita Tercantik dalam Sejarah

Sauna

Seperti yang sudah disebutkan dia tas, wanita Rusia sangat gemar melakukan sauna yang dalam bahasa Rusia disebut dengan Banyas.

Wanita Rusia percaya, Banyas akan menghilangkan racun dalam tubuh melalui pori-pori yang terbuka. Dengan begitu, kulit mereka bakal tetap terjaga kebersihannya dan terlihat lebih cerah.

Eksfoliasi

Wanita Rusia percaya jika kecantikan berakar dari kebersihan. Oleh karena itu, mereka rutin melakukan eksfoliasi kulit mati.

Ingat, mereka tidak menyukai skincare pabrikan. Mereka memilih melakukan scrubing dengan ampas kopi atau campuran minyak zaitun dan garam. Selain bersih, bahan tersebut juga bisa menjaga kelembapan kulit.

Ilustrasi minyak zaitun. (Pixabay/Couleur)
Ilustrasi minyak zaitun. (Pixabay/Couleur)

 

Body Wrap

Kalian pernah dengar body wrap, kan? Rupanya orang Rusia sudah lama menggunakan metode ini untuk menjaga bentuk tubuh.

Caranya sangat sederhana. Wanita Rusia akan mengoleskan madu pada bagian tubuh yang ingin dikecilkan, kemudian membungkusnya dengan cling wrap.

Masker Wajah

Wanita Rusia sangat fanatik dengan bahan alami, termasuk untuk urusan masker wajah. Mereka akan mengganti masker wajah pabrikan dengan buah strawberry yang dihaluskan dan mengoleskannya sebagai masker.

Kandungan vitamin C dalam buah strawberry akan menutrisi kulit sehingga selalu sehat dan jauh dari keluhan kusam.

Ilustrasi buah strawberry / Pixabay.com
Ilustrasi buah strawberry. (Pixabay)

 

Kondisioner Rambut

Wanita Rusia terkenal dengan rambutnya yang berwarna pirang dan tebal. Demi merawatn keindahannya, mereka menggunakan minyak mustard setelah keramas sebagai pengganti kondisioner. Kandungan dalam minyak mustard akan membuat rambut pirangnya tetap berkilau.

Baca Juga: Awet Muda, Jun Ji Hyun Bagikan Rahasia Cantiknya

Itulah tadi rahasia kecantikan wanita Rusia. Tertarik mencoba?

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI