DIY Brush Makeup dari Rambut? Big No!

Demi keamanan kulit, sebaiknya jangan.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Rabu, 31 Oktober 2018 icon 17:15 WIB
DIY Brush Makeup dari Rambut? Big No!

Brush makeup. (Unsplash/Morgan McDonald)

Banyak sekali tips Do It Yourself (DIY) seputar makeup dan dunia kecantikan yang layak dicoba. Namun, apakah pernah terbersit di pikiranmu kalau helai rambut bisa digunakan sebagai brush makeup?

Dilansir dari Allure, seorang pengguna Twitter bernama @malicioustaurus mengunggah sebuah video baru-baru ini. Video tersebut diberi judul ''5 minute craft'' dan menampilkan seorang wanita memotong rambutnya, menempelkannya ke pensil, dan menyebut itu sebagai kuas makeup.

Allure pun meluruskan bahwa DIY tersebut tidak direkomendasikan. Karena selain faktor teksturnya yang tidak lembut, rambut manusia ditutupi semua jenis minyak aneh dan bahan kimia. Tentu tidak mau kan, menempelkan itu semua di wajahmu? Biarlah rambut berada di tempatnya.

Baca Juga: Mencegah Rambut Beruban Pakai Minyak Kelapa, Gimana Caranya?

DIY Brush Makeup. (Twitter/@malicioustaurus)
DIY Brush Makeup. (Twitter/@malicioustaurus)

 

Video itu menjadi viral dan banjir komentar netizen. Orang-orang sepertinya tidak berencana untuk mencoba trik yang satu ini di rumah. Seperti yang ditulis salah satu netizen, ''Semua makeup mewah itu tidak akan menutupi potongan rambut di bagian depan, LOL.''

Tetap saja, sangat mengejutkan melihat bahkan satu orang memutuskan untuk memangkas sebagian besar rambut demi sebuah 'kerajinan'.

Baca Juga: Trik Mudah Bikin Rambut Tipis Terlihat Lebih Tebal

DIY Brush Makeup. (Twitter/@malicioustaurus)
DIY Brush Makeup. (Twitter/@malicioustaurus)

 

Ketimbang memangkas rambut, ada brush makeup yang sangat bagus dan terjangkau di drugstore terdekat. Memperbaiki rambut asimetris di salon bakal lebih memakan banyak biaya.

Baca Juga: 3 Hal Penting yang Perlu Diketahui sebelum Mewarnai Rambut

Intinya, DIY brush makeup dari rambut asli adalah solusi tidak tepat untuk menggantikan masalah kuas makeup yang kotor.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI