Micellar Water dan Thermal Water, Air Ajaib untuk Kulit Sehat

Kedua air ajaib ini sama-sama baik untuk kulit.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Rabu, 31 Oktober 2018 icon 17:45 WIB
Micellar Water dan Thermal Water, Air Ajaib untuk Kulit Sehat

Mineral Botanica Cleansing Micellar Water. (Instagram/@mineralbotanica)

Air merupakan kandungan yang paling ampuh untuk menjaga kesehatan kulit. Nggak heran jika kini banyak bermunculan produk skincare yang terbuat dari air, seperti Micellar Water dan Thermal Water.

Sebenarnya, apa sih, perbedaan keduanya? Yuk, simak penjelasannya di bawah ini.

Micellar Water

Baca Juga: Girls, Ini Lho Perbedaan Antara Skincare Korea dan Amerika

Make Over Micellar Water. (Instagram/@makeoverid)
Make Over Micellar Water. (Instagram/@makeoverid)

 

Micellar water adalah salah satu varian skincare untuk membersihkan wajah dan makeup. Karena sifatnya yang ringkas dan praktis, micellar water cocok buat kamu yang super sibuk dan tidak sempat membersihkan wajah dengan berbagai tahap merepotkan.

Air ajaib untuk membersihkan wajah ini berasal dari Perancis ketika krisis air bersih melanda negara mereka pada tahun 90an. Saat itu, para peneliti melakukan uji coba dan mendapat inspirasi untuk memanfaatkan keadaan unik molekul air yang dikenal dengan istilah micelle tersebut.

Baca Juga: Mager di Malam Hari, Ikuti 3 Langkah Mudah Perawatan Wajah Ini

Molekul dalam micellar water ini ampuh untuk mengangkat minyak dan kotoran di wajah termasuk sisa makeup. Karena micellar water nggak mengandung alkohol, sabun, deterjen atau bahan kimia yang berbahaya, maka air ajaib ini aman untuk kulit sensitif.

Thermal Water

Thermal Water. (aveneusa)
Thermal Water. (aveneusa)

 

Secara umum, thermal water berasal dari sumber mata air yang diproses secara alami dari panas bumi. Manfaat Thermal water ditemukan secara nggak sengaja setelah kuda milik Marquis of Rocozels diketahui bisa sembuh total dari penyakit kulit setelah minum dan bergulir di mata air panas di Desa Avène, Perancis, pada 1736.

Setelah itu, Marquis membangun fasilitas kesehatan yang diberi nama Avène Hydrotherapy Center di tahun 1743 untuk mengobati penyakit kulit.

Seiring berjalannya waktu, kehebatan thermal water semakin mendunia. Dalam dunia kecantikan, thermal water kemudian banyak dikenal sebagai Avene Thermal Spring Water (ATSW).

ATSW memiliki warna dan tekstur yang mirip dengan air pada umumnya, namun memiliki kandungan Ph 7,5 (mendekati netral) dan bebas mikroba sehingga baik untuk kulit sensitif dan mengembalikan keseimbangan Ph kulit.

Baca Juga: Cleansing Milk dan Micellar Water, Bagus Mana?

Kini, kamu bisa mendapatkan air ajaib ini dengan cukup mudah di pasaran. Berbagai merek skincare sudah meluncurkan thermal water sebagai salah satu produk andalan mereka.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI