Solusi Tepat Mengatasi Rambut Rontok dengan Minyak Zaitun

Bye-bye rambut rontok.

By: Tinwarotul Fatonah icon Jumat, 21 Desember 2018 icon 10:45 WIB
Solusi Tepat Mengatasi Rambut Rontok dengan Minyak Zaitun

Ilustrasi rambut. (Shutterstock)

Tak hanya rambut lepek dan berketombe yang menjadi masalah kecantikan perempuan saat ini, rambut rontok juga. Jangan khawatir lagi, kamu bisa mengatasi rambut rontok dengan minyak zaitun, lho.

Rambut rontok sudah menjadi masalah besar, khususnya bagi yang memiliki rambut panjang. Semakin panjang rambut, kerontok yang dialami semakin parah. Sebab, akar rambut menjadi rapuh dan tidak kuat menopang panjangnya rambut.

Selain itu, rambut rontok bisa disebabkan oleh kuman dan bakteri yang mengendap di rambut. Biasanya kuman dan bakteri tersebut akan menjadi ketombe. Ketombe akan membuat kulit kepala menipis dan terjadilah kerontokan.

Baca Juga: Rambut Lepek? Ini Cara Atasi Rambut Berminyak Pakai Lidah Buaya

Jika sudah mengalami kerontokan, disarankan untuk langsung memperhatikan dan melakukan perawatan rutin terhadap rambut agar terjaga keindahan dan kesehatannya.

Rambut. (Pixabay)
Rambut. (Pixabay)

Kini merawat rambut bisa dilakukan dengan mudah dan praktis. Tak perlu repot pergi ke salon atau membeli produk kesehatan rambut yang mahal. Kamu bisa mengatasi masalah ini dengan bahan alami.

Cara mengatasi rambut rontok dengan bahan alami, kamu bisa gunakan minyak zaitun sebagai solusi. Siapkan 3 sendok makan minyak zaitun, kemudian aplikasikan ke permukaan rambut secara merata.

Baca Juga: Perawatan Keratin Rambut dan Hal-Hal yang Harus Kamu Ketahui

Ilustrasi minyak zaitun. (Pixabay/Couleur)
Ilustrasi minyak zaitun. (Pixabay/Couleur)

Diamkan selama 30 menit hingga minyak zaitun meresap. Lalu, bilas rambut hingga bersih. Disarankan untuk melakukan perawatan rambut ini seminggu dua kali. Manfaat yang akan kamu dapatkan adalah berkurangnya rambut. Akar rambut juga jadi lebih kuat dan kembali sehat.

Baca Juga: Hentikan 5 Kebiasaan Ini, Cuma Bikin Rambut Lepek

Selamat mencoba solusi tepat mengatasi rambut rontok dengan minyak zaitun, Girls!

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI