Perlu Kamu Tahu, Tips dan Trik Memaksimalkan Highlighter

Makeup junkie mari merapat!

By: Tinwarotul Fatonah icon Jumat, 21 Desember 2018 icon 20:45 WIB
Perlu Kamu Tahu, Tips dan Trik Memaksimalkan Highlighter

Killawatt Highlighter. (Instagram/@badgalriri)

Sesuai namanya, highlighter membantu kita untuk menonjolkan bagian-bagian wajah. Seperti menonjolkan tulang pipi, ujung hidung, garis rahang dan bagian lainnya yang dirasa perlu ditonjolkan.

Memakai highlighter memang tidak wajib, tapi bagi yang menyukainya, berikut ada tips dan trik memaksimalkan highlighter milikmu, Yuk simak!

1. Aplikasikan sebelum blush on

Baca Juga: Makeup Organik, Tren Kecantikan Wanita Polandia

Memakai highlighter tidak mutlak setelah semua makeup selesai. Kamu bisa menggunakan highlighter sebelum blush on, yang artinya kamu bisa lebih dulu menggunakan highlighter di wajah dan kemudian gunakan blush on di atasnya. Ini akan membantu memberi wajahmu cahaya dari dalam.

Ilustrasi makeup dengan highlighter. (Pinterest)
Ilustrasi makeup dengan highlighter. (Pinterest)

2. Oleskan di bibir

Coba deh oleskan highlighter di bibir. Caranya, pakai lipstik atau lipgloss terlebih dahulu dan bubuhkan sedikit highlighter di atasnya. Pasti bibirmu jadi lebih plump dan menggoda.

Baca Juga: 4 Tips Menggunakan Highlighter untuk Pemula

3. Pakai di bagian cupid bibir

Biar bibir terlihat lebih bulat, coba gunakan highlighter pada bagian atas bibir atau biasa disebut dengan cupid's bow. Tapi jangan menggunakan highlighter terlalu banyak yang malah membuat ilusi bibir bagian atas jadi berkeringat ya.

Ilustrasi bibir tipis dan sensitif. (Unsplash/Ian Dooley)
Ilustrasi bibir. (Unsplash/Ian Dooley)

4. Gunakan sebagai eyeshadow

Tahukah kamu kalau highlighter bisa digunakan juga sebagai eyeshadow? Biar mata kita terlihat lebih berkilau dan dramatis, kita bisa meng-highlight bagian kelopak mata.

5. Pakai juga di bawah mata

Baca Juga: Fenty Beauty Rilis Highlighter untuk Tujuan Sosial

Kamu bisa mencampur sedikit highlighter dengan concealer dan mengoleskannya di bawah mata menggunakan spons. Cara ini bakal membuat area bawah matamu lebih cerah!

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI