Tips Pijat Wajah, Bisa Lebih Rileks dalam Waktu Singkat

Tertarik mencoba treatment ini di rumah?

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Jumat, 26 April 2019 icon 22:15 WIB
Tips Pijat Wajah, Bisa Lebih Rileks dalam Waktu Singkat

Perawatan wajah. (Shutterstock)

Pijat wajah memang menjadi salah satu hal yang menyenangkan. Pijatan yang diberikan pada wajah akan membuat kamu merasa lebih segar dan bebas dari stres. Nah, ada beberapa tips pijat wajah biar lebih rileks.

Sebenarnya, wajah memang perlu mendapat pijatan untuk menghilangkan semua kotoran, minyak berlebih, dan sel-sel mati yang menumpuk pada kulit.

Jika tidak mempunyai waktu untuk pergi ke tempat spa dan salon, kamu bisa praktek sendiri di rumah. Sebelum melakukan pijatan, pastikan kulit wajah benar-benar bersih.

Baca Juga: Golongan Darah AB Tak Perlu Cemas, Ini Cara Terbaik Redakan Stres

Perawatan wajah menggunakan pelembab. (Shutterstock)
Perawatan wajah menggunakan pelembab. (Shutterstock)

Setelah itu, kamu bisa memakai pelembap favorit secukupnya dan letakkan pada telapak tangan. Gosokkan pada wajah secara perhalan. Kamu juga bisa dapat menggunakan minyak zaitun.

Jika sudah merata, gunakan kedua tangan untuk memijat wajah dengan lembut dari arah bawah ke atas. Setelah seluruh wajah mendapat pijatan, sekarang saatnya beralih ke area bibir.

Berikan pijatan pada bagian tengah atas bibir dan regangkan ke bawah sampai bibir membuat wajah sedih. Setelah selesai melakukannya, letakkan jari-jari di dekat area hidung dan pijat pipi dengan lembut sampai ke telinga.

Baca Juga: Masih Muda Sudah Ubanan? Mungkin Ini Penyebabnya

Ilustrasi membersihkan wajah. (Shutterstock)
Ilustrasi membersihkan wajah. (Shutterstock)

Selanjutnya, kamu bisa beralih ke bagian mata. Untuk memulainya, letakkan jari-jari tangan di area bawah mata dan rentangkan sudut kedua mata ke arah atas. Pijat secara lembut agar tidak merusak kulit di sekitar mata.

Baca Juga: Waspada, Stres Bisa Jadi Pemicu Kanker pada Perempuan

Langkah terakhir adalah tutup kedua kelopak mata dengan ibu jari dan rilekskan mata dan wajah selama beberapa detik. Itulah sedikit tips pijat wajah biar lebih rileks dalam waktu singkat. Selamat mencoba!

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI