Kata Dermatolog, Ini Ciri Krim Mata Paling Aman

Sudah mulai rutin pakai krim mata?

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Rabu, 29 Mei 2019 icon 13:30 WIB
Kata Dermatolog, Ini Ciri Krim Mata Paling Aman

Ilustrasi wajah perempuan. (Unsplash/Sarah Comeau)

Ada banyak produk perawatan wajah yang telah masuk daftar rutinitas wajib bagi perempuan, mulai dari toner, pelembap, serum, hingga tabir surya. Lalu, bagaimana dengan krim mata? Apakah sudah banyak yang menggunakannya juga?

Seperti pelembap wajah, krim mata juga bermanfaat menghidrasi kulit, khususnya pada area mata yang memiliki jaringan tipis sehingga lebih sensitif. Hanya saja, banyak orang yang masih menganggap eye cream atau krim mata sebagai produk tambahan yang tidak wajib digunakan. 

Orang-orang biasanya mulai melirik krim mata saat memiliki masalah mata panda atau adanya lingkaran berwarna hitam pada kantung mata. Krim mata yang mengandung antisoksidan juga diharapkan mampu membantu mengatasi masalah penuaan pada area tersebut.

Baca Juga: Andalkan Toner, Suho EXO Berbagi Rahasia Perawatan Wajah

Namun, bagaimana cara memilih krim mata yang aman? Dilansir dari HuffPost, Dr.Sanches, seorang dermatolog asal New York, Amerika Serikat, memberikan penjelasan secara sederhana.

Menurutnya, krim mata yang bebas pewangi buatan dan hypollergenic adalah pilihan paling tepat. Hal itu karena krim dengan kandungan wewangian berisiko memicu iritasi atau alergi pada area mata yang sensitif.

Menggunakan krim mata. (Shutterstock)
Menggunakan krim mata. (Shutterstock)

Dia juga mengatakan, pelembab wajah yang fungsinya hanya untuk melembapkan kulit masih relatif aman untuk sekaligus dipakai sebagai krim mata. Namun, beda halnya dengan produk serupa yang diklaim untuk mengatasi jerawat atau masalah penuaan. Produk seperti itu lebih baik tidak digunakan pada area mata karena bisa menyebabkan iritasi.

Baca Juga: Serum Es Batu, Tren Kecantikan Ini Terlalu Mudah Diterapkan

Baca Juga: Flawless Setiap Saat, Tips Membuat Kulit Wajah Lebih Sehat dan Cerah

Kapan sebaiknya mulai menggunakan krim mata? Jika Anda bermasalah dengan kulit sensitif dan mata panda, sebaiknya mulai pakai krim mata sejak sekarang. Selain itu jika tujuannya sebagai antiaging, lebih baik gunakan krim mata setiap hari. Fungsinya adalah melindungi area mata dari ancaman radikal bebas.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI