Luncurkan Serum Wajah, Luna Maya Berbagi Rahasia Kecantikan Andalan

Luna Maya berbagi rahasia kulit cantik dan cerah dengan meluncurkan serum NAMA SKIN C BOOSTER FACE SERUM.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Selasa, 24 Agustus 2021 icon 18:00 WIB
Luncurkan Serum Wajah, Luna Maya Berbagi Rahasia Kecantikan Andalan

Luna Maya meluncurkan NAMA SKIN C BOOSTER FACE SERUM. (Istimewa)

Ada banyak cara untuk merayakan ulang tahun. Luna Maya rupanya memilih cara unik, yaitu berbagi rahasia kulit cerah dengan meluncurkan serum NAMA SKIN C BOOSTER FACE SERUM.

Agustus merupakan bulan yang istimewa untuk Luna Maya. Pada 26 Agustus, Luna akan merayakan ulang tahun. Setiap bulan yang sama, Luna juga merayakan anniversary NAMA Beauty, brand yang didirikannya dua tahun lalu.

Sebagai selebritas, Luna Maya mengaku kerap mendapat banyak pertanyaan dari penggemar. Salah satunya soal perawatan kecantikan wajah.

Baca Juga: Luna Maya Pakai Baju Mungil Nyaris Rp6 Juta, Warganet Tak Habis Pikir

"Saya mulai merawat kulit, yaitu di usia 20-an. Perawatan basic saja, seperti membersihkan wajah, dan saya tidak pernah melewatkan pelembap wajah," kata Luna Maya saat hadir dalam virtual konferensi pers, Kamis (19/8/2021) pekan kemarin.

Luna Maya meluncurkan NAMA SKIN C BOOSTER FACE SERUM. (Istimewa)
Luna Maya meluncurkan NAMA SKIN C BOOSTER FACE SERUM. (Istimewa)

Cleanser, toner, moisturizer dan sunblock adalah langkah-langkah dasar perawatan kecantikan Luna. Namun setelah semua tahapan itu, satu hal yang tidak boleh dilewatkan adalah pemakaian serum.

"Saya sangat mengandalkan serum karena bahan serum adalah concentrate, dan langsung bekerja dengan efektif pada lapisan kulit dasar. Apalagi kalau dipakai secara rutin dan benar," imbuh Luna.

Baca Juga: Elegan Banget, Intip Gaya Luna Maya Pakai Kalung Berlian Rp930 Juta

Virtual konferensi pers hari itu juga dihadiri Iman Pulungan sebagai Brand Manager NAMA Beauty, dr. Abelina Dini Fitria, MM, MARS sebagai pembicara tamu, serta Dylla Agnesia selaku moderator.

Soal serum, dr. Abelina Dini Fitria menerangkan pemakaian serum yang tepat, yakni:

  • Dipakai dalam keadaan kulit lembap, bukan kering atau basah. Ketika kulit lembap, penyerapan serum akan lebih maksimal.
  • Sebelum memakai serum, boleh memakai toner atau essence dulu yang konsistensinya lebih cair dari serum.
  • Selanjutnya, cara pemakaiannya tergantung dari konsistensi serum tersebut. Bila cair, maka bisa langsung ke wajah tapi jangan sampai ujung pump/pipet serum menyentuh wajah. Bila cukup kental, sebaiknya di ujung jari saja dahulu baru ratakan ke seluruh wajah. Metode ujung jari ini lebih baik karena jumlah serum yang dipakai bisa ditakar lebih akurat dan juga chance buat ujung pump/pipet serum menyentuh kulit lebih sedikit (mencegah kontaminasi).
  • Jumlah pemakaian serum jangan berlebihan, sesuai instruksi saja. Jika terlalu banyak kulit tidak akan bisa menyerap, jadi sia-sia.

Selanjutnya, dr. Abelina menekankan, "Setelah memakai serum, harus tetap memakai moisturizer. Fungsi utama serum adalah deliver actives, baik itu vitamin C, niacinamide, retinol dan sebagainya dan bukan melembabkan walau banyak serum yang bisa melembabkan karena mengandung humectants seperti hyaluronic acid atau glycerin. Dengan memakai moisturizer, actives yang ada di serum jadi 'terkunci' sehingga tidak mudah menguap ke udara. Penyerapan pun jadi lebih maksimal."

Luna Maya bersama Iman Pulungan sebagai Brand Manager NAMA Beauty serta dr. Abelina Dini Fitria, MM, MARS sebagai pembicara tamu, serta Dylla Agnesia selaku moderator dalam virtual konferensi pers, Kamis (19/8/2021) pekan kemarin. (Istimewa)
Luna Maya bersama Iman Pulungan sebagai Brand Manager NAMA Beauty serta dr. Abelina Dini Fitria, MM, MARS sebagai pembicara tamu, serta Dylla Agnesia selaku moderator dalam virtual konferensi pers, Kamis (19/8/2021) pekan kemarin. (Istimewa)

Luna juga mengatakan, kesalahan banyak orang adalah terlambat merawat kulit, termasuk menganggap enteng soal membersihkan kulit dan memberi nutrisi kulit.

"Menjaga kebersihan kulit sangat penting karena wanita sering menggunakan makeup, sering terkena sinar matahari, sinar blue light, dan masih banyak lagi. Layaknya bagian tubuh lain, kalau tidak memberikan nutrisi secara rutin, pastinya asupannya tidak akan maksimal. Saya bahkan sarankan merawat kulit dari dini, agar hasilnya bisa dilihat nanti, kita jadi awet muda," ujar Luna Maya.

Kendati sudah merawat kulit, tetap saja Luna menghadapi masalah. Suatu ketika, dia merasa kulitnya kusam. Pada saat yang sama, Luna sering kelelahan akibat aktivitas yang super padat, baik di dalam ataupun luar ruangan.

"Sama seperti banyak wanita lain, saya juga ingin kulit cerah. Bukan putih ya, tapi cerah. Cerah itu bukan putih," kata Luna menegaskan.

"Akhirnya saya coba mencari tahu bahan-bahan alami untuk pencerah wajah. Nah, setelah saya melihat hasil riset, muncul buah Kakadu. Buat banyak orang, pasti masih jarang mendengar buah yang satu ini. Tapi ternyata setelah membaca detail tentang khasiat buah tersebut dan mengetahui kandungannya, ternyata buah Kakadu mempunyai kandungan vitamin C & Antioksidan yang sangat tinggi," ungkapnya.

Luna Maya pun melanjutkan, "Maka saya menggunakan Kakadu untuk serum dari brand yang saya luncurkan, NAMA. Brand kecantikan ini saya luncurkan karena kecintaan saya terhadap makeup dan skincare, ditambah keinginan saya untuk menjadikan produk lokal sebagai tuan rumah di negara sendiri."

Tentang ekstrak Kakadu, dr. Abelina menjelaskan bahwa buah ini mengandung vitamin C tertinggi dari buah lainnya.

Sang dokter menerangkan, "Vitamin C adalah antioksidan yang kuat dan multi-fungsi. Antioksidan gunanya adalah mencegah proses oksidasi yang disebabkan oleh radikal bebas. Proses oksidasi menyebabkan kerusakan sel. Bila sel rusak maka akan terjadi hal-hal seperti aging (keriput, hiperpigmentasi, sagging, dsb) dan juga memperlambat proses penyembuhan luka misalnya karena jerawat."

"Radikal bebas sendiri paling banyak didapat dari sinar UV jadi bagus sekali memakai serum dengan kandungan vitamin C di pagi hari. Selain itu vitamin C juga menekan radang yang juga membuat aging dan memperlambat penyembuhan luka serta mencerahkan wajah," tambahnya.

Luna Maya meluncurkan NAMA SKIN C BOOSTER FACE SERUM. (Istimewa)
Luna Maya meluncurkan NAMA SKIN C BOOSTER FACE SERUM. (Istimewa)

"Selain itu Kakadu mengandung vitamin E yang bagus sekali bila digabung dengan vitamin C. Vitamin E lebih ke mempercepat regenerasi sel kulit dan juga melembapkan kulit. Digabung dengan vitamin C, mereka jadi powerful combo against aging dan juga pembentukan bekas jerawat. Zinc pada Kakadu juga baik untuk kulit karena memiliki anti-inflammatory property yang baik. Bagus sekali untuk mengatasi jerawat dan juga luka," paparnya kemudian.

Sementara itu, brand NAMA dibuat oleh Luna agar dapat memenuhi kebutuhan kecantikan harian perempuan Indonesia. NAMA brand, mengedepankan cara simpel namun efektif dalam merawat kecantikan, serta menggunakan bahan alami dengan kualitas terbaik.

"Saya juga berkomitmen untuk membuat produk yang berkelanjutan. Saya berharap NAMA brand bisa menjadi produk yang persisten dan ramah lingkungan, dan diterima dengan baik sebagai produk lokal yang diandalkan untuk kesehatan dan kecantikan kulit yang maksimal," tutur artis multitalenta ini.

NAMA SKIN C BOOSTER FACE SERUM bermanfaat untuk membuat kulit wajah cerah, berfungsi sebagai perawatan anti aging, serta mengatasi masalah kulit dan menjaga skin barrier.

Skin barrier sendiri merupakan lapisan kulit terluar yang berfungsi menjaga kulit dari berbagai gangguan, seperti bakteri, sinar UV, sampai polusi. Jika skin barrier ini kuat, kulit akan terjaga tetap sehat dan indah.

NAMA SKIN C BOOSTER FACE SERUM. (Istimewa)
NAMA SKIN C BOOSTER FACE SERUM. (Istimewa)

Beberapa kelebihan NAMA SKIN C BOOSTER FACE SERUM antara lain:

  • Mengandung estrak Kakadu plum yang kaya vitamin C, bahkan lebih tinggi dari jeruk, untuk membantu mencerahkan kulit.
  • Triple moist Mengandung tiga jenis asam hialuronat yang berbeda (Natrium Hyaluronate, Hydrolyzed Hyaluronic Acid, Hyaluronic Acid) untuk menjaga kelembaban kulit.
  • Mengandung Multi-peptide
  • Acetyl Hexapeptide-8 (Anti Aging), untuk mengurangi keriput.
  • Mengandung Anti-blue light untuk memperlambat dan mengurangi tanda penuaan yang disebabkan oleh sinar blue light gadget, laptop, sampai ultra violet.
  • Diperkaya dengan ekstrak bunga Calendula Officinalis dan Rosemary yang kaya antioksidan.

NAMA SKIN C BOOSTER FACE SERUM yang mengandung bahan alami Kakadu sengaja diluncurkan Luna Maya bulan ini, bertepatan dengan ulang tahunnya.

Baca Juga: Bikin Terperangah, Begini Gaya Luna Maya Pakai Kalung Rp1,3 Miliar

"Mari kita bersama-sama merayakan hidup dengan lebih peduli pada kesehatan kita, termasuk merawat kesehatan dan kecantikan kulit," pungkas Luna Maya.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI