Beauty

Viral Trik Potong Rambut Pendek Anti Jelek, Tertarik Mencoba?

Ingin potong rambut pendek tapi takut jelek? Coba trik viral ala wanita ini.

Rima Sekarani Imamun Nissa

Ilustrasi potong rambut. (Pixabay/Engin Akyurt)
Ilustrasi potong rambut. (Pixabay/Engin Akyurt)

Dewiku.com - Salah satu alternatif untuk mengubah penampilan adalah potong rambut. Hanya saja ada orang yang ragu ketika hendak memotong rambut menjadi pendek lantaran takut hasilnya jelek dan tidak cocok dengan bentuk wajah. 

Namun, kini perasaan cemas itu bisa sedikit teratasi dengan mengikuti trik viral ini. Trik tersebut dinilai cocok untuk menilai apakah rambut pendek cocok untuk kamu atau tidak.

Adalah wanita bernama Amy Chang yang membagikan trik jitunya lewat akun TikTok @bondenavant. Untuk melakukan trik ala Amy, siapkan dua pensil dan pita ukur.

"Ini cara yang sangat mudah untuk mengetahui apakah rambut pendek akan terlihat bagus untukmu. Apa yang kamu butuhkan hanya dua pensil dan pita ukur," kata Amy melansir The Sun, Jumat (3/9/2021) pekan kemarin. 

Caranya, letakkan satu pensil di bawah dagu dan mengarah ke rahang belakang. Setelah itu, letakkan satu pensil lagi secara tegak dari bawah telinga. Kemudian, ukur jarak keduanya.

"Kalau perbedaannya lebih besar dari dua seperempat inci (sekitar 5,7 cm), rambut yang lebih panjang akan terlihat bagus untukmu. Jika lebih pendek dari dua seperempat inci, rambut pendek bakal terlihat bagus untukmu," jelas Amy Chang.

Trik mengetahui apakah rambut pendek cocok untukmu atau tidak. (TikTok/@bondenavant)
Trik mengetahui apakah rambut pendek cocok untukmu atau tidak. (TikTok/@bondenavant)

Trik yang dibagikan Amy Chang mendapat sambutan hangat dari warganet di TikTok. Ada yang merasa terbantu dengan trip tersebut, tapi ada pula yang kecewa karena baru mengetahuinya setelah potong rambut.

"Ini sangat cocok untukku! Kiat: Gunakan penggaris alih-alih pensil di bawah telingamu," ujar seorang warganet menambahkan trik supaya lebih simpel.

"Aku harap aku tahu ini sebelum memotong rambut panjangku," tutur warganet lain.

"Kenapa aku tak menemukan video ini dua bulan lalu," celetuk warganet lainnya.

"Kalau saja aku tahu ini sebelum potong rambut," komentar warganet lain.

"Apa gunanya trik ini karena aku baru saja memotong rambutku kemarin," sambung warganet lain di kolom komentar. 

Warganet lain berkomentar, "Ini berhasil. Rambutku pendek dan itu sama sekali tidak cocok untukku. Sekarang rambutku sedikit lebih panjang dan itu jauh lebih cocok."

Bagaimana pendapatmu tentang trik satu ini? Apakah kamu berminat mencobanya sebelum potong rambut? (*Nur Khotimah)

Berita Terkait

Berita Terkini