Tips dari Pakar, Pilih Warna Baju Nude agar Terlihat Mahal

Warna baju ini juga timeless.

By: Tinwarotul Fatonah icon Sabtu, 20 Oktober 2018 icon 12:00 WIB
Tips dari Pakar, Pilih Warna Baju Nude agar Terlihat Mahal

Rihanna. (Instagram/@badgalriri)

Pernahkah kamu merasa bajumu terlihat biasa saja dan kalah keren dengan orang di sekelilingmu? Mungkin bukan karena harga bajumu yang terlalu murah, melainkan pemilihan warna baju yang salah.

Dengan mengandalkan warna yang tepat, kamu pun bisa terlihat mahal tanpa baju-baju branded. Untuk membuat keseluruhan gaya tampak high end, pakar fashion pun menyarankan untuk menggunakan palet nude atau nuansa warna tanah.

Sebagai gambaran, selama pekan fashion musim banyak brand ternama seperti Dior yang menampilkan gradasi warna krem dan coklat. Beberapa selebriti yang hadir pun nampak mengenakan busana dengan warna tersebut.

Baca Juga: Girls, 5 Warna Baju Ini bisa Mencerminkan Suasana Hati

Alexa Chung. (Instagram/@Alexa Chung)
Alexa Chung. (Instagram/@Alexa Chung)

Dilansir dari Dailymail, pakar fashion Lucas Armitage menyatakan busana warna nude mampu membuat penampilan terlihat lebih mewah, meskipun busana tersebut berasal dari brand kurang terkenal.

''Warna nude dan sampanye secara visual selalu terlihat chic dan high-end, bahkan jika baju itu berasal dari brand high street yang lebih terjangkau. Menggunakan warna nude dari atas sampai bawah adalah langkah yang berani tapi bisa menciptakan kesan 'kaya' karena cahaya dari warna itu,'' ungkapnya.

Gigi Hadid. (Instagram/@gigihadid)
Gigi Hadid. (Instagram/@gigihadid)

Namun Lucas menyarankan agar berhati-hati ketika menggunakan busana serba nude, baik dari segi padu-padan maupun kebersihan.

Baca Juga: Rekomendasi Warna Baju untuk Si Kulit Sawo Matang

''Menggunakan warna sampanye bisa jadi sulit dan tentunya kamu perlu memastikan tidak ceroboh dengan kopi pagimu dan menghindari tumpahan,'' sarannya.

Tapi tak harus selalu memakai nude dari atas sampai bawah, kamu pun bisa menggabungkannya dengan warna lain. Contohnya Gigi Hadid memilih gradasi nuansa warna tanah yang berbeda dalam satu tampilan.

Baca Juga: Tentukan Mood Lewat Warna Baju Yuk!

Koleksi terbaru busana Victoria Beckham. (Instagram/@victoriabeckham)
Koleksi terbaru busana Victoria Beckham. (Instagram/@victoriabeckham)

Ataupun seperti Victoria Beckham yang menggunakan dalaman serta blazer warna nude kemudian memilih celana hitam yang lebih terlihat klasik. Begitu pula dengan Alexa Chung yang memilih memadukan sweater nude dengan hotpants hitam.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI