Fashion

5 Fashion Item Berikut Ini Rupanya Punya Dampak Buruk

Tidak boleh dipakai terlalu sering nih.

Tinwarotul Fatonah | Yasinta Rahmawati

Anting-anting. (Unsplash/Pete Bellis)
Anting-anting. (Unsplash/Pete Bellis)

Dewiku.com - Tahukah kamu? Di balik fungsi berbagai fashion item yang menunjang penampilan agar lebih modis, rupanya bisa memberi dampak buruk pada kesehatan lho.

Berikut 5 fashion item yang pemakaiannya perlu kamu batasi agar tidak berdampak buruk pada kesehatan. Keep scrolling!

1. Skinny Jeans

Skinny jeans atau jegging memang mudah dipadukan dengan outfit lain dan membuat kaki terlihat lebih jenjang. Namun, tren fashion ini ternyata berbahaya untuk kesehatan kalau terlalu sering dipakai. Alasannya, bisa meningkatkan suhu di area Miss V. Jika terlalu panas akan berbahaya bagi kesehatan reproduksi.

Selain itu, yang terlalu ketat di bagian betis juga dapat menyebabkan kesemutan dan sensasi terbakar di kaki karena tekanan saraf.

Celana jeans. (Pixabay)
Celana jeans. (Pixabay)

2. Tas besar

Tujuan membawa tas besar biasanya adalah untuk diisi banyak barang. Tapi terlalu sering membawa tas besar dan berat dapat menekan salah satu sisi tubuh yang bisa menyebabkan postur tubuh buruk. Sebaiknya gunakan tas ransel jika bawaanmu berat, supaya beban pada badan seimbang.

3. High heels

Memakai high heels tentu saja membuat tampilan kaki lebih indah dan jenjang, tapi hati-hati kalau terllau sering memakainya ada bahaya mengintai. Tumpuan tumit yang lebih tinggi, menekan bagian depan terutama jari-jari ketika mengenakan heels tertutup.

Selain itu, kesehatan tulang belakang juga beresiko terganggu, begitu pun lutut hingga punggung.

Anting-anting. (Unsplash/Pete Bellis)
Anting-anting. (Unsplash/Pete Bellis)

4. Anting

Memakai anting tidak bahaya kok, hanya saja perlu diperhatikan beratnya. Sebab, anting yang volumenya terlalu berat dapat menyebabkan rusaknya lubang tindikan dan merubah bentuk telinga kamu.

5. Sandal jepit yang terlalu tipis

Sandal jepit yang sangat nyaman pun juga berisiko. Bentuknya yang terlalu tipis dan terbuka tidak dapat melindungi kaki kita dari kotoran dan bakteri. Selain itu, sendal jepit juga bisa merusak syaraf kaki. Biar aman, pilih yang tidak terlalu tipis dan benar-benar nyaman di bagian jepitnya ya.

Berita Terkait

Berita Terkini