Fashion

Penuh Kilau, Mariah Carey Tampil Memukau Borobudur Symphony 2018

Kerap tampil seksi, busana Mariah Carey kali ini lebih sopan.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Yasinta Rahmawati

Mariah Carey. (Rajawali Indonesia Communication)
Mariah Carey. (Rajawali Indonesia Communication)

Dewiku.com - Diva pop dunia, Mariah Carey, sukses mengguncang Himbara Borobudur Symphony 2018 tadi malam, Selasa (6/11/2018). Bertempat di Taman Lumbini Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah.

Muncul dari tengah panggung, Mariah Carey membuka konser dengan lagu berjudul Fly Away tepat di pukul 20.15 WIB

Suit dress hitam berkilau yang ia kenakan memperlihatkan dengan jelas lekukan tubuh diva berusia 48 tahun ini. Dengan rambut lurus tergerai dan tanpa makeup heboh, Mariah Carey tampil memukau.

Di sesi pertama, ia sukses mengajak penonton yang hadir sing along dengan lagu-lagu hits seperti Shake It Off, Honey dan Make It Happen. Ia terlihat begitu enerjik sehingga memanaskan suasana saat menyanyikan empat lagu pertamanya.

Mariah Carey. (Rajawali Indonesia Communication)
Mariah Carey. (Rajawali Indonesia Communication)

Selama konser berlangsung, Mariah Carey kerap menggunakan whistle voice-nya di beberapa lagu, tak terkecuali di lagu Emotions yang nge-beat.

Usai menyanyikan lagu tersebut, Mariah Carey berganti busana. Ia tampil anggun memakai dress terusan panjang hingga mata kaki dan lengan panjang berwarna hitam dengan sedikit aksen bling-bling.

Mariah pun kemudian membawakan lagu I Don’t Want To Cry. Usai lagu dinyanyikan, sang diva mengucapkan rasa terima kasihnya. Sebelum melanjutkan ke lagu berikutnya. ''Saya bahagia berada di tempat yang menarik ini,'' ucapnya.

Meski memakai busana cukup ketat, ia tetap bisa bergerak leluasa menyapa penonton baik di sisi kanan, kiri dan tengah panggung. Ia juga sesakali menari kompak dengan penari latarnya.

Mariah Carey. (Dewiku.com/Yasinta Rahmawati)
Mariah Carey. (Dewiku.com/Yasinta Rahmawati)

Menjelang akhir penampilannya, Mariah kembali ke belakang panggung untuk mengganti pakaian. Kali ini, dia kembali ke atas panggung untuk menyanyikan lagu It’s Like That.

Ia berhasil memukau penggemar dengan busana ketiga warna emas gemerlap. Tetap dengan potongan panjang hingga mata kaki dan berlengan panjang, semua pandangan terfokus pada diva peraih Grammy ini. Penampilannya menambah megah mahakarya Candi Borobudur yang menjadi latar belakang panggung.

''Love you, Mariah,'' teriak penonton setelah We Belong Together usai dinyanyikan. Rupanya, lagu tersebut hampir menjadi lagu terakhir yang dibawakan oleh Mariah di konsernya kali ini.

Mariah Carey. (Dewiku.com/Yasinta Rahmawati)
Mariah Carey. (Dewiku.com/Yasinta Rahmawati)

Dia bersama bandnya pergi ke belakang panggung dan lampu dimatikan. Belum merasa puas, penonton meminta Mariah untuk kembali ke atas panggung.

Mendengar hal tersebut, Mariah dan bandnya kembali ke atas panggung. Lampu panggung yang semula dimatikan pun kembali menyala.

''Kami tidak bisa meninggalkan konser tanpa membawakan yang satu ini,'' ujarnya. Tanpa basa-basi, Mariah langsung menyanyikan salah satu lagu andalannya yang berjudul Hero.

Lagu Hero pun menjadi pamungkas penampilannya malam itu. Total ada 3 dress yang ia kenakan pada malam itu. Diva yang kerap tampil dengan busana minim ini juga memenuhi janji untuk berbusana sopan di Borobudur.

''Kita request untuk pakai baju yang sopan dan bisa kita lihat tadi. Menurut saya ini kostum terbaiknya sepanjang tour dia di Asia, mengingat dia tampil di Cagar Budaya,'' ujar Direktur Utama PT Taman Wisata Candi Borobudur, Edy Setijono, setelah konser berakhir.

Berita Terkait

Berita Terkini