Serupa tapi Tak Sama, Ini Bedanya Kimono Syahrini dan Luna Maya

Ketika Syahrini dan Luna Maya sama-sama pakai kimono.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Minggu, 03 Maret 2019 icon 21:30 WIB
Serupa tapi Tak Sama, Ini Bedanya Kimono Syahrini dan Luna Maya

Luna Maya dan Syahrini. (Kolase/Suara.com)

Setelah resmi menikah tanggal 27 Februari 2019 kemarin, segala kabar mengenai pasangan Syahrini dan Reino Barack ramai menjadi obrolan. Bahkan nama sang mantan, yakni Luna Maya juga masih saja dibawa-bawa.

Tidak begitu heran, mengingat keduanya memang menyelenggarakan pernikahan secara privat dan sukses membuat publik penasaran.

Nah, lewat postingan akun @lambe_turah di instagram baru-baru ini, terlihat bahwa Syahrini dan Reino Barack sempat berfoto dengan menggunakan kimono saat di Jepang.

Baca Juga: Lagi Umrah, Cantiknya Luna Maya Berhijab Bikin Adem

Keduanya terlihat kompak mengenakan kimono hitam. Kimono Reino Barack memiliki corak polos, sedangkan kimono Syahrini dihiasi bunga berwarna keemasan dan obi ungu muda.

Foto Syahrini dan Reino Barack dengan Kimono (instagram.com/lambe_turah)
Foto Syahrini dan Reino Barack dengan kimono. (Instagram/@lambe_turah)

Melihat foto tersebut, banyak pula netizen yang lantas mengingat video Luna Maya yang dulu juga pernah mengenakan kimono bersama Reino Barack.

Cuma bedanya, kimono Luna Maya saat itu memiliki warna biru dengan corak putih dan kuning cerah serta obi kuning-hijau.

Baca Juga: Bukan Cuma Reino Barack, 4 Artis Ini Juga Pernah Tidak Percaya Pernikahan

Usut punya usut, ternyata ada perbedaan dan makna tersendiri di balik kimono yang digunakan Syahrini dan Luna Maya itu.

Kimono Luna Maya (instagram.com/lunamaya)
Kimono Luna Maya. (Instagram/@lunamaya)

Dirangkum dari laman japanese-kimono, rupanya kimono yang digunakan Syahrini mempunyai jenis kuro tomesode. Itu adalah kimono bergaya elegan dan formal serta didominasi warna hitam.

Perlu diketahui pula, kimono kuro tomesode hanya dapat digunakan perempuan yang sudah menikah. Seperti yang sudah ramai diberitakan, Syahrini memang telah resmi menjadi istri Reino Barack.

Sebaliknya, kimono Luna Maya tampaknya termasuk jenis furisode. Sama-sama anggun dan formal, hanya saja kimono furisode diperuntukkan untuk perempuan yang belum menikah.

Baca Juga: Syahrini Menikah Duluan, Ini Prediksi Percintaan Luna Maya

Furisode sendiri juga memiliki makna sebagai ekspresi cinta dari perempuan ke laki-laki saat sedang berpacaran. Makna ini semakin terasa pas karena Luna Maya mengenakannya saat masih berpacaran dengan Reino Barack. (GuideKu.com/Amertiya Saraswati)

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI