Fashion

Musim Mudik Segera Tiba, 5 Outfit Nyaman untuk Perjalanan Jauh

Saat mudik, kenyamanan adalah hal utama.

Rima Sekarani Imamun Nissa

Ilustrasi bandara. (Unsplash/Bna Ignacio)
Ilustrasi bandara. (Unsplash/Bna Ignacio)

Dewiku.com - Sudah siap mudik? Selain menyiapkan baju Lebaran untuk dipakai saat Hari Raya di kampung halaman, jangan lupa untuk mempersiapkan baju-baju nyaman untuk di perjalanan mudik.

Ya, selama perjalanan mudik, lupakan dulu baju tumpuk, jilbab lilit, ataupun long coat. Pilih outfit paling nyaman agar tidak mengganggu perjalanan mudik dan ibadah puasa kamu.

Berikut 5 jenis outfit nyaman untuk menemani perjalanan mudik kamu.

1. Kaos lengan panjang

Kaos adalah outfit paling praktis dan nyaman sehingga cocok dikenakan saat perjalanan mudik. Pilih kaos berbahan katun karena adem dan mudah menyerap keringat. Keuntungan lainnya, kaos sangat mudah dipadukan dengan bawahan apapun.

2. Celana kulot

Dibandingkan celana jeans atau legging, celana kulot jauh lebih nyaman, terutama jika perjalanan mudik kamu makan waktu tempuh yang lama. 

Ilustrasi perempuan hendak naik kereta. (Unsplash/Eutah Mizushima)
Ilustrasi perempuan hendak naik kereta. (Unsplash/Eutah Mizushima)

Tidak seperti celana jeans yang cenderung panas dan tidak menyerap keringat, celana kulot lebih adem karena modelnya yang lebar memungkinkan sirkulasi udara lebih baik saat dikenakan. Kamu bisa padukan kulot dengan atasan kaos ataupun sweater yang nyaman.

3. Tunik

Untuk perjalanan jauh, tunik longgar memang lebih nyaman dikenakan. Selain praktis dikenakan, kamu juga tidak perlu memikirkan padu padan tunik. Cukup pilih celana legging basic atau celana model pensil berbahan katun.

4. Sweater

Jika perjalanan mudik kamu dilakukan di malam hari atau naik pesawat, sweater adalah outfit yang paling disarankan. Selain praktis dan nyaman dikenakan, sweater juga akan menghangatkan tubuhmu.

Ilustrasi sandal. (Unsplash/Tao Heftiba)
Ilustrasi sandal. (Unsplash/Tao Heftiba)

Pilih oversized sweater yang tentunya lebih bersahabat untuk perjalanan mudik dan hindari sweater model cropped yang pendek. Sweater juga bisa kamu padankan dengan bawahan apapun, seperti rok atau celana katun.

5. Sandal

Lupakan heels untuk sementara. Sandal adalah sahabat terbaik untuk perjalanan mudik, terutama model flat tanpa hak. Meski sneakers juga nyaman dikenakan, tapi cenderung kurang praktis jika kamu harus salat dan mengambil wudhu di tengah perjalanan. (Suara.com/Vania Rossa)

Berita Terkait

Berita Terkini