5 Makanan yang Bisa Menurunkan Berat Badan

Apa kamu sudah pernah mencoba makanan yang bisa menurunkan berat badan?

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Kamis, 09 Agustus 2018 icon 18:41 WIB
5 Makanan yang Bisa Menurunkan Berat Badan

Ilustrasi salad. (Pexels)

Kebanyakan wanita akan mencoba menurunkan berat badan dengan berbagai macam cara. Salah satunya adalah mengikuti diet ketat atau diet rendah kalori, yang mungkin tidak baik untuk kesehatan tubuh kita. Padahal, ada banyak cara untuk menurunkan berat badan, misalnya program diet sehat. Caranya yakni dengan mengonsumsi makanan yang bisa menurunkan berat badan.

Berikut adalah 5 makanan yang bisa menunjang diet sehat dan menurunkan berat badan kamu. Apa aja sih makanannya? Simak di bawah ini yuk.

1. Alpukat

Baca Juga: Yuk, Ikut Berkontribusi Mengurangi Limbah Makanan

Perawatan wajah dengan masker alpukat / Unsplash.com
Buah alpukat. (Unsplash)

Kandungan lemak tak jenuh yang ada di dalam alpukat dapat mempercepat metabolisme dan melindungi sel-sel tubuh dari radikal bebas.

Selain bisa menurunkan berat badan, alpukat juga dapat mengurangi risiko penyakit jantung dan stroke saat dikonsumsi dengan takaran yang pas.

2. Sayur hijau

Baca Juga: Tahu Nggak? Makanan Ini Sebenarnya Nggak Baik Bagi Tubuh

Ilustrasi sayuran hijau. (Pexels)
Ilustrasi sayuran hijau. (Pexels)

Sayuran hijau dapat menurunkan berat badan secara efektif. Hal ini karena sayuran rendah kalori dan mempunyai kandungan nutrisi yang padat.

3. Tomat

ilustrasi buah tomat/pexels.com
Ilustrasi buah tomat. (Pexels)

Selain sehat, ternyata tomat merupakan makanan yang bagus untuk menurunkan berat badan. Tomat dapat mengurangi peradangan dan penyimpanan air di dalam tubuh. Penyimpanan air yang berlebih dapat mencegah penurunan berat badan.

4. Ubi

Ilustrasi ubi. (Pexels)
Ilustrasi ubi. (Pexels)

Ubi mengandung serat yang tinggi sehingga baik bagi sistem pencernaan. Selain itu, ubi mempunyai kelebihan mengubah kabohidrat menjadi energi, menekan nafsu makan, dan meningkatkan metabolisme.

5. Taoge

Baca Juga: Meredakan Stres dengan 7 Makanan Ini

Taoge / Pixabay.com
Ilustrasi taoge. (Pixabay)

Salah satu makanan yang bisa menurunkan berat badan adalah taoge, sayuran satu ini terkenal mengandung banyak vitamin. Salah satunya adalah vitamin B12 yang baik bagi pembakaran lemak.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI